Xbox Series X: Si Konsol Gaming Teranyar dengan Spesifikasi Gahar

Dibaca Normal: 3 menit aja
xbox-one-x

Siapa yang sudah tidak sabar menanti akhir tahun 2020 nanti? Sesuatu yang sudah lama ditunggu para gamers seluruh dunia akan tiba tepat di penghujung tahun ini. Yap, kamu benar jika menjawab Xbox Series X, salah satu rilis konsol game paling ditunggu bersama dengan sang kompetitor utama, apalagi kalau bukan PlayStation 5. Lantas, apa saja bisa kamu harapkan dari konsol paling mutakhir buatan Microsoft tersebut? Silakan simak pembahasannya di bawah!

1. Project Scarlett

Xbox Series X 1

Sumber: t3.com

Pada konferensi pers pagelaran Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 kemarin, raksasa teknologi dunia, Microsoft, pertama kali merilis teaser promosi konsol video game teranyar miliknya yang dikenal dengan codename “Project Scarlett”. Pihak Microsoft kemudian mengatakan bahwa Scarlett akan menjadi generasi selanjutnya dalam lini bisnis gaming dengan ragam fitur dan upgrade paling mutakhir. 

Scarlett diklaim memiliki kapasitas dan spesifikasi yang empat kali lebih kuat dibanding generasi sebelumnya, yaitu seri Xbox One. Tak hanya lebih kuat secara spesifikasi konsolnya saja, Project Scarlett juga menjanjikan transisi yang lebih mulus dari Xbox One dengan fitur backwards compatibility dengan semua hardware pada seri sebelumnya. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Nama resmi konsol terbarunya kemudian diperkenalkan oleh Microsoft ke publik pada ajang The Game Awards 2019 sebagai Xbox Series X bersama dengan desain final dan waktu rilis yang direncanakan pada akhir tahun 2020 ini. 

2. Spesifikasi Super Gahar 

Agaknya tak berlebihan jika Microsoft mempromosikan Xbox Series X sebagai konsol teranyarnya dengan empat kali kekuatan dibanding seri Xbox One. Pasalnya, Microsoft telah menanamkan beragam hardware dan fitur paling gahar ke dalam konsol generasi keempatnya ini untuk memberikan pengalaman paripurna untuk para gamers.  

Xbox Series X menawarkan tampilan visual paripurna dengan support resolusi hingga 8K, real-time ray tracing, dan waktu render 120 frames-per-second yang lebih cepat daripada seri pendahulunya. Di bagian memori, konsol ini sudah dibekali GDDR6 SDRAM, sistem penyimpanan NVMe SSD dan dapur pacu yang didukung prosesor AMD Zen 2 terkini. Visual terbaik akan dijamin dengan kehadiran kartu grafis AMD Radeon RDNA.  

Fitur unggulan yang paling ditunggu sendiri adalah backwards compatibility yang membuatmu bisa memainkan semua game yang pernah dirilis di konsol sebelumnya memakai Xbox Series X loh. Jadi kamu bisa tetap bisa bernostalgia memainkan game favoritmu dari seri Xbox jadul sekalipun loh. Asyik! 

Baca Juga
4 Game PC Terbaru 2020 yang Wajib Kamu Coba

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
Game & Teknologi

Video Games yang Berhubungan dengan Kesehatan Mental

Game & Teknologi

Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara

Game & Teknologi

Apa Itu CGI? Bagaimana Cara Kerjanya? Yuk Baca!

Game & Teknologi

Teknologi Wireless Charging, Cara Isi Daya Paling Kekinian

Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link