Game & Teknologi

Nggak Ada Matinya, 5 Game Tertua Ini Masih Layak Dimainkan

game tertua

Haus akan game klasik yang menawarkan keseruan tiada bandingan? Sejak beberapa tahun terakhir dunia game emang sedang pesat-pesatnya berkembang. Barisan panjang game paling mutakhir dengan berbagai fitur menarik mengelilingi kita memberikan kepuasan tersendiri bagi para gamer yang nggak pernah puas mencari the best one from the best. Nah, kalau kamu sedikit jenuh dengan game-game yang ada di zaman serba modern, kenapa nggak coba menjajal skillmu untuk melewati segala tantangan klasik di 5 game tertua berikut ini?

1. The Oregon Trail (1971)

game the oregon trail

sumber: ytimg.com

Jangan membayangkan grafik halus yang memanjakan mata ketika memasuki dunia The Oregon Trail yang dirilis tahun 1971 ini. Tapi meskipun begitu, orang tetap menyukai game petualangan yang awalnya dibuat sebagai program pendidikan untuk mengajarkan anak sekolah tentang tantangan kehidupan di abad ke-19. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai pemimpin wagon yang memandu rombongan warga dari Independence, Missouri menuju Lembah Willamette Oregon di atas Oregon Trail. Mungkin kamu nggak asing dengan meme terkenal dari game ini, yaitu ‘You Died of Dysentery’. Memang sedikit kelam, tapi ada sesuatu yang sangat menarik di balik game tua ini, loh.

2. Pac-Man (1980)

pac-man sebagai game tertua

sumber: ytimg.com

Pac-Man adalah game klasik sepanjang masa yang nggak ada matinya. Pertama kali dirilis sebagai game arcade Jepang pada Mei 1980, game ini kemudian  terbang ke Amerika dan menemukan ketenarannya. Setelah beberapa dekade, Pac-Man masih sangat berpengaruh. Kesederhanaannya yang justru menjadi daya tarik game yang didesain oleh Toru Iwatani ini. Sang Pac-Man yang berbentuk pai menggemaskan ini akan melewati setiap tingkat labirin mengunyah habis seluruh titik energi dengan hantu-hantu yang berkeliaran memburunya. Meski klasik, tapi rasanya tetap saja dag dig dug ser kalau harus beradu dengan waktu dan para hantu tersebut, ya?

Baca Juga :   Jangan Ngaku Gamer Sejati Kalau Belum Coba 5 Genre Game Ini

3. Galaxian (1979)

game galaxian

sumber: ytimg.com

Legendanya game klasik, ya Galaxian. Pertama kali dirilis di Jepang tahun 1979 silam, game arcade yang mengangkat tema luar angkasa yang memang pada saat itu adalah tema paling populer, begitu cepat meroket menjadi sangat populer dan dikenal sebagai salah satu game tercanggih di masa tersebut. Pemain dimanjakan dengan berbagai efek warna, suara yang beragam dengan platform yang canggih. Kini kamu bisa menemukan seri terbaru Galaxian yang bisa dimainkan di berbagai platform termutakhir.

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet