Game & Teknologi

6 Rekomendasi Game untuk Belajar Coding, Cara Asyik Tingkatkan Skill

game untuk belajar coding

Ada nggak sih, cara seru meningkatkan kemampuan coding selain lewat buku, e-book, tutorial online dan eksperimen-eksperimen yang menjemukan? Kan, ada game coding, cara asyik meningkatkan kemampuan codingmu. Seperti kita ketahui, beberapa tahun terakhir, online learning semakin berkembang. Nggak cuma kursus interaktif, tutorial online yang semakin membludak pilihannya, dan salah satu favorit untuk latihan coding, game gratis! Memang sih, cuma dari game kita nggak akan mendapatkan segala informasi yang perlu diketahui tentang coding. Tapi yakin deh, game gratis di bawah ini bisa menjadi cara luar biasa banget untuk melatih keterampilan yang udah kamu pelajari selama ini. Yuk, intip rekomendasi game untuk belajar coding terbaik yang wajib kamu jajal.

1. CodeCombat

game code combat

sumber: nocookie.net

Emang CodeCombat sendiri diperuntukkan bagi guru dan murid, tapi siapa pun bisa memainkannya, kok. Di sini kamu bisa belajar banyak tentang Python, CoffeeScript, JavaScript atau bahasa scripting. Nah, di level Dungeon pemula, kamu bisa memindahkan Hero-mu lewat permainan dengan menggunakan beberapa perintah dasar sesuai tutorial yang bisa kamu ikuti di sebelah game. Benar-benar cara terbaik untuk latihan coding, nih!

2. Untrusted

game coding untrusted

sumber: amazonaws.com

Kemampuan JavaScript-mu akan diuji di sini. Karena untuk menyelesaikan tantangan yang ada dalam game petualangan meta satu ini kamu harus punya pengetahuan dasar JavaScript. Dengan JavaScript, pandulah Dr. Eval melalui kontinum mesin dan ubah realitasnya agar bisa melakukan perpindahan antar level. Nggak diragukan lagi, Untrusted adalah pilihan game coding gratis paling menyenangkan untuk melatih keterampilan JavaScript yang lebih kompleks. Siap melalui semua tantangan?

Baca Juga :   8 Situs Rekomendasi Belajar Coding untuk Pemula Sampai Pro

3. Robocode

robocode

sumber: robowiki.net

Butuh coding game dengan tingkat kerumitan yang menantang? Kalau iya, artinya Robocode ini untukmu! Karena di sini kamu harus membuat coding agar tank-tank robot saling bertarung. Dengan game satu ini, kamu akan belajar keterampilan coding dengan cara membangun tank tempur robot virtual di java atau .NET. Selanjutnya pertempuran pun akan dimainkan di layar gadgetmu secara real time. Seru, kan?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Game & Teknologi

Ini Rekomendasi Aplikasi Asah Otak Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Game & Teknologi

Virtual Tour & Exhibition: Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Kenal Teknologi Ini!