Game & Teknologi

Selevel Film! Ini Dia Daftar Game Yang Memiliki Storyline Kompleks

Di era digital seperti sekarang, Game merupakan salah satu sarana hiburan yang diharapkan dapat memberi kepuasan dari berbagai aspek. Mulai dari grafis yang menarik, gameplay yang unik, hingga alur cerita atay storyline yang kompleks. Ada beberapa game yang ternyata memiliki perkembangan cerita yang kompleks layaknya film serial loh. Ini dia daftar game yang memiliki storyline kompleks.

The Elder Scrolls

Game Yang Memiliki Storyline

Sumber Gambar : Steam

Game The Elder Scrolls merupakan salah satu masterpiece yang pernah diciptakan Bethesda Softworks. The Elder Scrolls bahkan sudah menjadi ikon dan bahkan tolok ukur dari genre game RPG loh. Hal ini dikarenakan konsistensi dari pihak developer yang selalu memperhatikan perkembangan storyline game besutannya. Game yang satu ini memiliki jalan cerita yang cukup kompleks dan berkaitan satu sama lain. Bahkan, jauh sebelum era Arena yang merupakan seri pertamanya, ada cerita tersendiri yang bersinggungan dengan dewa-dewi yang akan berkaitan dengan Tamriel. Tamriel sendiri merupakan benua yang terdapat di dalam serial game ini.

The Witcher

Game Yang Memiliki Storyline

Sumber Gambar : Somagnews.com

Berikutnya adalah sebuah game yang menceritakan tentang seorang pemburu monster bernama Geralt of Rivia yang harus bertarung dan dengan banyak monster atau penyihir. Kisah ini adalah sebuah cerita dari game The Witcher.  Game ini adalah ciptaan dari CD Projekt Red sejak 2007 hingga saat ini. Karena sudah dikembangkan sejak lama, maka jangan heran apabila perkembangan jalan cerita dari pada game yang satu ini tidak sesederhana pertarungan antara Geralt dan para monster saja. Di dalam game ini, para pemain akan berfokus pada kehidupan dari sang tokoh, Geralt of Rivia. Karena hal inilah, pihak pengembang atau developernya pun langsung membuat cerita The Witcher menjadi Game RPG yang sangat laris manis di pasaran. Bahkan, kepopulerannya juga membuat serial novel The Witcher juga diburu para peminatnya, loh.

Dragon Age

Game Yang Memiliki Storyline

Sumber Gambar : Sobat Game

Di dalam seri awal dari game Dragon Age Origins, pihak Developer, BioWare, sudah berhasil membuat sebuah gebrakan positif dan membuat game mereka dikenal sebagai salah satu game RPG dengan cerita paling berbobot. Meskip pernah mengalami penurunan saat penjualan Dragon Age II,  Bio Ware tidak berhenti melakukan perbaikan demi perbaikan hingga berhasil menciptakan konsep cerita kompleks tentang dunia Dragon Age.

Baca Juga :   6 Game E-sport yang Bisa Menjadi Profesi

Dengan bermodal latar belakang cerita yang heroik ditambah konsep Dark World yang dipenuhi dengan makhluk aneh, berhasil membuat Dragon Age semakin digemari oleh gamer RPG di seluruh dunia.

Mortal Kombat

Sumber Gambar : comicbook.com

Siapa yang tidak kenal franchise game yang satu ini? Yup, Mortal Kombat merupakan game yang sudah sering dibuat menjadi film layar lebar. Dan bahkan, seri film terbarunya baru saja dirilis tahun ini. Game fighting yang satu ini bahkan dinobatkan sebagai game fight yang memiliki alur cerita paling kompleks dan saling berkaitan seperti sebuah film serial. Saking melekatnya game ini di dalam hati para penggemarnya, ada banyak karakter yang memiliki fans sendiri loh. Sebut saja Scorpion, Liu Kang, Raiden, Sub-Zero, Kung Lao, dan lain sebagainya. Game pertarungan yang dipenuhi dengan adegan berdarah-darah ini sudah dirilis semenjak tahun 1992 silam untuk console game arcade.

Resident Evil

Resident Evil Village | CAPCOM

Sumber Gambar : Residentevil.com

Dan yang terakhir ada game zombie paling dikenal oleh seluruh gamers dunia maupun tanah air. Apa lagi kalau bukan seri game Resident Evil? Game besutan Capcom ini sendiri sudah menorehkan nilai yang hampir sempurna di mata para penggemarnya.

Diceritakan di dalam game, ada sebuah perusahaan bernama Umbrella Corp yang menciptakan dan meneliti berbagai virus berbahaya untuk keperluan senjata biologis. Namun sayangnya, virus ini berhasil keluar dan menjangkit semua orang di Racoon City hingga berhasil menyerang seluruh dunia. Game keren ini sudah rilis hingga serinya yang ke 8 yaitu Resident Evil 8: Village.

Itu dia beberapa game yang memiliki storyline kompleks layaknya film serial. Semoga bermanfaat

About author

Related posts
Game & Teknologi

Gak Perlu Ribet, Ini Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp

Game & Teknologi

Ini Dia Sosial Media Paling Banyak Pengguna di Asia!

Game & Teknologi

Nggak Perlu Bingung, Ini 8 Ide Konten YouTube Terbaik 2021

Game & Teknologi

Lucu Hingga Inspiratif, Ini Akun Instagram yang Wajib Kamu Follow!

Leave a Reply

Your email address will not be published.