Game & Teknologi

6 Games Seru Berkelompok yang Cocok Banget buat Kumpul Seru, Bikin Makin Akrab

games-seru-berkelompok

Bingung mencari ide-ide permainan kelompok untuk acara kumpul bareng rekan kerja, teman sekolah maupun keluarga besar? Sebenarnya pilihan games berkelompok itu nggak terbatas, lho,GenK. Apapun pilihannya, semua dirancang untuk membangun keakraban dan meningkatkan kepercayaan sehingga terjalin kehangatan saat berkumpul. Untuk kamu yang punya rencana ngadain gathering dalam waktu dekat ini, berikut 6 rekomendasi games seru berkelompok yang bisa dipilih. Seru abis!

1. Rantai Nama

games-seru-berkelompok-rantai-nama

Ilustrasi games rantai nama yang dimainkan ramai-ramai (Sumber: gloryofthesnow.com)

Nggak butuh alat atau bahan apapun, game ini cocok banget buat awal acara gathering. Fokus dan daya ingatmu bakal diuji dalam permainan rantai nama. Gimana nih, cara mainnya?

Kalian tinggal membentuk lingkaran. Setelah itu, dimulai dari orang pertama menyebutkan nama dan informasi perkenalan lainnya. Bisa asal, usia, cita-cita atau apapun. Nah, lanjut ke orang kedua, mengulangi apa yang disampaikan orang pertama, kemudian memperkenalkan dirinya. Begitu terus sampai giliran kembali ke orang pertama. Jika ada peserta yang salah, ada hukuman sesuai kesepakatan kelompok. Game ini cocok banget buat mencairkan suasana yang kaku karena anggota belum saling kenal, nih!

2. Werewolf

game-werewolf

Ilustrasi game Werewolf (Sumber: easychina.org)

Ini mirip-mirip dengan game Among Us yang sempat viral, nih, GenK! Dalam game werewolf ini, kelompok akan dibagi menjadi dua, yakni kelompok serigala dan penduduk. Serta satu orang yang bertugas sebagai moderator. Nah, para serigala harus memprovokasi warga untuk saling ‘membunuh’. Sementara itu, kelompok warga harus berburu werewolf dibantu oleh peramal. Kalau ada kelompok yang anggotanya berkurang, itulah pemenangnya.

Eh, kalau kamu suka main game Among Us, udah tahu belum, tipe pemain seperti apa kamu di game tersebut? Cek di sini yah: Tipe Pemain Seperti Apa Kamu di Game Among Us?

3. 7 Wow

games-seru-berkelompok-7-wow

Ilustrasi permainan berkelompok 7 Wow (Sumber: informazone.com)

Games seru berkelompok berikutnya yang wajib kalian coba adalah permainan 7 Wow. Bisa dimainkan di mana saja, nggak butuh alat bantu apapun dan menawarkan keseruan yang unik, bikin permainan 7 Wow sangat difavoritkan.

Cara bermainnya, kelompok berdiri membentuk lingkaran, lalu masing-masing peserta mulai berhitung secara bergilir. Untuk peserta yang mendapat angka 7 dan kelipatannya, mereka harus berteriak ‘Wow!’. Kalau salah, pemain tersebut harus keluar dan dihukum untuk menghibur kelompoknya. Well, emang sederhana dan ringan, tapi jangan anggap remeh, GenK. Banyak yang terjebak, loh!

Baca Juga :   Yuk Nostalgia Bareng dengan Permainan Jadul Berikut!
About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!