Seni Rupa & Desain

Keluar dari Gaya Desain yang Lama? Perlu atau Tidak Ya?

gaya desain

Meminta Pendapat Orang Lain

Tunjukkan desainmu kepada sahabatmu. Dengarkan apa yang dia katakan. Sekali pun jika kamu tidak menyukainya. Mungkin akan terdengar seperti kritik. Apalagi desain itu masalah perspektif. Tidak ada benar dan salah.

gaya desain 7

Ilustrasi berdiskusi (sumber: pexels.com)

Akan tetapi seharusnya kritik tidak membuatmu merasa seperti sedang diserang orang lain. Jadikan kritik sebagai masukan untuk melangkah lebih baik ke depannya.

Selain ke sahabat, kamu juga dapat bertanya lewat media sosial atau platform diskusi lainnya. Ada banyak grup diskusi sebagai tempat desainer berbagi desain dan meminta umpan balik dengan desainer lainnya.

Ibaratnya seperti tes ombak, GenK. Sehingga kamu jadi tahu mana saja bagian yang perlu diperbaiki dengan tetap mempertahankan ciri khas gaya desain. Jadi lebih menghemat waktu deh.

Jika karyamu sudah beres, jangan lupa unggah di media sosial sebagai langkah untuk membentuk personal branding yang baru di internet. Lumayan untuk portofolio kamu dalam menarik klien dan target audiens baru.

Pokoknya gak ada ruginya untuk terus eksplorasi desain. 😊

Sekarang kamu tinggal memilih, apakah ingin tetap dengan style desain yang lama atau ingin memodifikasinya dengan sesuatu yang baru dan dinamis.


Nah, itu dia pembahasan soal eksplorasi gaya desain yang bisa langsung kamu terapkan saat proses perancangan karya. Mulailah lihat dari sudut pandang yang lain. Buatlah model yang segar dan kekinian, tetapi dengan tetap memasukkan ciri khas kreasimu.

Polling

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Daftar Aplikasi Ilustrasi Gratis Di Laptop, Cocok Buat Belajar!

Seni Rupa & Desain

Problematika Interpretasi Seni Rupa para Apresiator Muda

Seni Rupa & Desain

Cara Desain Poster di Canva untuk Bikin Konten Keren dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Tips Mendesain Karakter, Yuk Dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *