Arsitektur & Interior

Bikin Hunian Jadi Super Nyaman dengan Gaya Interior Hygge

Gaya interior hygge (dibaca hu-ga) merupakan konsep hunian minimalis yang berasal dari Denmark. Konsep ini sendiri mengedepankan ragam dekorasi dan tata interior yang nyaman dan mampu menciptakan perasaan bahagia bagi para penghuninya. Sejak diciptakan sekitar abad ke-18, gaya interior hygge sudah menjadi bagian dari kebudayaan masyarakat Denmark. Jika kamu tertarik untuk memiliki hunian bergaya hygge, berikut beberapa tips dekorasi yang dapat dicoba untuk mentransformasi rumah ala Denmark.  

1. Fokus pada warna-warna netral 

Gaya interior hygge 1

Sumber: pinterest.com

Untuk menciptakan dekorasi rumah ala hygge, hal krusial yang pertama kali harus diperhatikan adalah pada kombinasi warna yang kamu pakai. Setiap benda yang ditambahkan harus mampu memberikan atmosfer tentram dan penuh harmoni. Memilih skema warna netral penting dilakukan untuk membuat ruangan yang dapat membuatmu menjadi rileks. Gunakanlah kombinasi warna-warni pastel seperti abu-abu muda, coklat, dan krem agar area hunian menjadi terasa nyaman untukmu dan tamu yang datang. 

Baca Juga :   DIY Hiasan Interior Berbudget Murah untuk Rumah Scandinavian

2. Buatlah atmosfer yang nyaman 

 

Gaya interior hygge 2

Sumber: smalldesignarea.com

Nyaman, nyaman dan nyaman. Fondasi gaya interior hygge yang mesti diperhatikan jika kamu ingin menciptakan hunian super cozy ala Denmark. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan dekorasi berupa bantal dalam berbagai ukuran dan warna-warni pastel cerah. Sentuhan tambahan berupa selimut dan beberapa guling juga cocok untuk memberikan kesan yang lebih hangat pada ruangan. 

3. Dekorasi lilin 

Gaya interior hygge 3

Sumber: thezoereport.com

Apa yang terlintas di otakmu saat mendengar kata lilin? Dekorasi romantis, acara mandi cantik di bak kesayangan, atau mungkin malam yang tenang dengan sebuah buku. Semua aktivitas tersebut merupakan elemen penting yang digunakan dalam gaya hidup hygge. Sinar temaram yang lembut dari lilin memang bisa memberikan nuansa yang khas dan nyaman di rumah. Kamu bisa menambahkan lilin di seluruh bagian rumah dalam variasi ukuran serta warna yang berbeda. Untuk efek spa setiap hari, kamu juga bisa memakai lilin aroma terapi yang menenangkan di beberapa lokasi seperti kamar tidur atau kamar mandi. 

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!

Arsitektur & Interior

Ini Dia Rekomendasi Desain Teras Rumah Minimalis!

Arsitektur & Interior

Yuk, Buat Rak Buku Keren Dari Barang Bekas!

Arsitektur & Interior

Pilihan Motif Keramik Teras Rumah yang Ciamik dan Estetik!