3 Fakta Menarik Kimetsu no Yaiba, Manga Shonen Jump Populer

Dibaca Normal: 3 menit aja

Saat memiliki waktu luang, ada banyak kegiatan yang dapat kita lakukan, salah satunya dengan membaca manga. Manga sendiri memiliki beragam genre yang bisa dibaca oleh semua orang. Salah satu yang populer adalah manga Shonen Jump.

Slider
Slider
Slider

Weekly Shonen Jump merupakan sebuah majalah mingguan yang umumnya disebut sebagai “Weekly Jump” yang diterbitkan oleh Shueisha. Majalah ini berisi banyak judul manga populer, dengan bab dan beberapa warna menyebar setiap minggunya. Salah satu contoh manga Shonen Jump yang populer adalah Kimetsu no Yaiba.

Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba. (Sumber: ggwp)

Kimetsu no Yaiba sendiri menceritakan tentang kisah Kamado Tanjirou sang tokoh utama. Ia menemukan hampir seluruh anggota keluarganya tewas secara misterius dan mengenaskan. Satu orang yang selamat hanyalah sang adik, Nezuko. Namun keadaan Nezuko yang ia temukan juga tidak dalam keadaan yang baik, sebab ia bisa berubah menjadi sosok aneh menyerupai iblis. Tanjirou yang sebelumnya tak percaya mengenai rumor iblis, jadi bertekad untuk menjadi Pasukan Pemburu Iblis dan mengembalikan adiknya menjadi manusia normal.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Rekomendasi 4 Manga Shonen Jump Terlaris di Jepang Buat Para Pecinta Manga

Fakta Menarik Kimetsu no Yaiba

1. Penjualan manga mengalahkan One Piece

Kimetsu no Yaiba. (Sumber: Mega Animes Lux)

Seperti yang kita tahu, One Piece merupakan salah satu manga yang populer dan masih berjalan hingga sekarang. Manga One Piece bahkan biasanya selalu mendapat predikat sebagai manga terlaris penjualannya. Walau demikian, ternyata kepopuleran One Piece ini sempat dikalahkan oleh Kimetsu no Yaiba.

Di tahun 2019 lalu, Kimetsu no Yaiba sendiri tercatat sudah menjual 12,05 juta copy manga-nya. Sedangkan, One Piece saat ini berada di angka penjualan 10,13 juta copy. Tentu saja hal ini membuat One Piece turun tahta sebagai manga paling laku di Jepang selama 11 tahun berturut-turut. Kabar yang sangat mengejutkan tentu saja karena sudah lebih dari satu dekade, One Piece selalu menduduki posisi puncak dalam penjualan manga.

2. Anime Kimetsu no Yaiba sangat populer

Kimetsu no Yaiba. (Sumber: zerochan)

Sebenarnya, penjualan manga Kimetsu no Yaiba yang mendadak memuncak tersebut didasari dari popularitas animenya. Padahal di tahun 2019 sendiri, cukuo fenomenal karena industri anime menghadirkan banyak judul baru atauoun sekuel dari anime sebelumnya yang populer. Berkat polesan super dari studio Ufotable, anime ini benar-benar menyuguhkan hal yang luar biasa dari sisi visual, desian karakter maupun sound.

Baca Juga
Junji Ito, Mangaka Horor Terbaik Jepang

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Tips Menabung Cerdas yang Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya

GenK LIFE

Hari Lupus Sedunia, Ketahui Tentang Penyakit Lupus!

GenK LIFE

Jenis Tanaman Aquascape Mudah Dipelihara, Bikin Aquarium Makin Cakep!

GenK LIFE

Yuk, Mengenal Terapi Musik yang Bisa Menyembuhkan Jiwa!

GenK LIFE

Benarkah Cashback Dompet Digital Bikin Ketagihan?

GenK LIFE

Merasa Sayang Membuang Barang? Bisa Jadi Tanda Hoarding Disorder!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link