4 Lifehack Kecantikan yang Sebetulnya Bahaya Banget!

Dibaca Normal: 3 menit aja

Pasti kamu pernah merasakan momen dimana kamu bokek berat dan di sisi lain kamu merasa wajah kamu butuh perawatan. Apalagi ditambah dengan pandemic Virus Corona yang membatasi gerak-gerik, sehingga kamu yang lagi pengen belanja skincare jadi nggak bisa deh. Alhasil, merawat kulit pakai trik skincare hacks bahan alami menjadi alternatif.

Slider
Slider
Slider

Mungkin, sesekali atau kali masih baik-baik saja, tetapi kalau keterusan? Kulitmu bukannya sehat tetapi malah jauh lebih parah. Nih  dampak panjang yang kamu alami kalau kamu keseringan menjalani 4 lifehack kecantikan yang umum dijalankan orang-orang.

1.Scrubbing Pakai Lemon dan Gula

sumber (Soulfully)

Lifehack ini paling sering dilakukan, karena perpaduan lemon dan gula katanya double combo. Fungsi gula untuk mengangkat sel kulit mati dan lemon mencerahkan kulit. Kamu tau tidak bahaya mengaplikasikan 2 hal ini? Sebelum kamu ketahui efeknya, perlu kamu ingat bahwa ketebalan kulit muka tidak seperti ketebalan kulitmu di tempat lain. Apabila kamu keseringan menggosok wajah dengan gula, maka gula tersebut akan merusak jaringan epidermis di kulit wajah yang mengakibatkan penipisan kulit.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Belum lagi kalau kamu menambahkan Lemon yang asam. Sifat asam ini akan mengikis, sehingga kulitmu yang sudah tipis, malah makin iritasi. Jika kondisi kulitmu sudah seperti ini kamu tidak punya perlindungan apa-apa lagi di jaringan terluar kulit, sehingga kamu akan rentan keriput dini dan paling parah kanker kulit.

2.Masker putih telur

sumber (healthline)

Katanya putih telur berfungsi untuk mengencangkan kulit, menghilangkan kusam, dan mencegah jerawat. Maka dari itu, kamu kerap menemui lifehack membuat masker putih telur yang langsung diaplikasikan ke wajah dan menunggu sampai kering hingga menimbulkan efek crack di wajah. Semakin banyak crack nya katanya semakin bagus.

Bahaya dari asal mengaplikasikan putih telur di wajah yaitu bakteri salmonella dari telur akan meresap ke wajamu, sehingga kulitmu makin iritasi dan lebih parahnya tubuhmu sendiri akan terserang alergi. Jika kamu terkontaminasi salmonella, kamu akan merasa demam, kembung, hingga diare. Wah bukannya makin cantik malah tambah penyakit kan?

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

7 Cara Mengatasi Serangan Panik dan Cemas yang Berlebihan

GenK LIFE

Bagaimana Cara Berhenti Menyentuh Wajah Agar Terhindar dari Virus Corona?

GenK LIFE

Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab

GenK LIFE

Borderline Personality Disorder, Intip Ciri-Ciri Gangguan Kepribadian Ambang

GenK LIFE

Cara Membakar Lemak dengan Plank, Dijamin Bikin Perut Rata!

GenK LIFE

Tak Hanya Rapid Test, PCR Penting Dilakukan Untuk Deteksi COVID-19

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link