GenK LIFE

5 Ciri Kamu Ada di Dalam Hubungan yang Tidak Sehat

Hubungan yang Tidak Sehat

Di dalam sebuah hubungan, pasti ada pasang surut yang terjadi. Meskipun hubungan tak bisa lepas dari masa sulit, akan tetapi, jika tidak ada penyelesaian yang tepat, hal ini aan berefek terbalk kepada kesehatan mentalmu frustrasi. Sejatinya, hubungan yang adalah hubungan yang membuatmu merasa bahagia dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi.  Lalu bagaimana cara mengecek apakah kamu sudah terjebak dalam hubungan yang tidak sehat? Yuk, Simak ulasan berikut ini!

Terlalu Mengontrol Atau Dikontrol

Sumber Gambar : idntimes.com

Sudah sewajarnya bila terjadi perbedaan pendapat antara kamu dan juga pasanganmu. Karena seperti bumbu penyedap dalam makanan, perbedaan pendapat inilah yang bisa membuat hubungan tidak hambar.

Tapi, akan jadi sebuah masalah kalau pasangan menuntutmu untuk melakukan semua hal sesuai dengan kemauannya secara sepihak. Secara tidak langsung seseorang yang mengontrol pasangannya akan mengikis secara perlahan rasa percaya diri si pasangan. Hubungan  yang sssehat adalah  hubungan yang saling menyeimbangkan dan saling melengkapi.

Selalu Memberi Kritikan Yang Menjatuhkan

Sumber Gambar : MelodijoLola.com

Kalau yang satu ini sudah pasti akan membuatkesal siapa pun. Apabila kita dinasehati aatau diberi kritik yang membangun tentu akan sangat membantu bukan? Tapi kalau yang diterima adalah kritik yang menjathukan tentu saja akan membuat tersinggung.

Terkadang, ketika kita memberikan sebuah masukan kepada seseorang, kita tidak tau pasti apakah kritik dan masukan itu akan menjadi hal yang membangun, atau justru menghancurkan mental pasangan kita. Untuk itu, terus usahakan untuk menjaga perasaan pasangan ketika memberi saran dan kritik  ya  GenK!

Harus Selalu Menang Tiap Kali Beradu

Sumber Gambar : blog.fpmaragall.org

Kalau yang satu ini merupakan sebuah hal yang kadang dianggap enteng namun ternyata bisa berbahaya jika dibiarkan secara terus menerus. Ketika sedang berargumen mengenai masalah kecil, malah jadi besar dan heboh karena tidak ada yang mau untuk mengalah satu sama lain.

Baca Juga :   Tipe yang Manakah Kamu: Independen, Kodependen atau Interdependen?

Sikap ini, bisa memicu kamu atau pasanganmu melakukan hal-hal yang keliru sebagai pelampiasan frustrasi.

Mulai dari membiarkan dan tidak peduli dengan apa pun yang dilakukan oleh pasangan, hingga membuat kamu atau pasanganmu tertarik untuk berselingkuh agar dapat membuktikan kalau kamu juga memiliki kekuasaan di dalam hubungan.

Dia Membuatmu Merasa Bersalah Setiap Kali Beraktivitas Tanpa Bersamanya

hubungan yang tidak sehat

Sumber Gambar : nortehispana.com

Berikutnya adalah salah satu hal yang dilakukan secara tidak sadar oleh kebanyakan pasangan muda-mudi di Indonesia. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bagi pasangan yang sudah menikah. Yaitu, perasaan bersalah ketika kamu melakukan sesuatu tanpa bersamanya.

Padahal, kamu sedang keluar sejenak untuk sekedar me time, atau pergi bersama keluarga namun malah dilarang oleh pasangan dengan berbagai alasan. Bahkan tidak jarang hal tersebut disangkutpautkan dengan masalah tanggung jawab dan perasaan cinta.

Kurangnya Perhatian Dari Pasangan

hubungan yang tidak sehat

Sumber Gambar : tipspengembangandiri.com

Memang tidak bisa dipungkiri kalau ada beberapa tipe orang yang memiliki sifat bawaan cuek semenjak lahir. Akan tetapi, jika pasanganmu sudah mulai cuek secara mendadak, coba telusuri lebih lanjut.

Terkadang rasa cuek ini bisa muncul akibat kelelahan dengan segudang masalah di kantor dan juga pekerjaan menumpuk  yang harus ia selesaikan sebelum dapat pulang ke rumah. Akan tetapi jika memang dia masih memprioritaskan hubungan bersama kalian, ia pasti akan menyempatkan diri untuk bercerita.

 

 

Nah, dari berbagai tanda yang sudah diuraikan tadi, apakah kamu berada dalam hubungan yang membuat frustrasi? Semoga tidak.

 

About author

Related posts
GenK LIFE

Lagi Fokus Ngerjain Skripsi? Ini Tips Biar Lebih Semangat Lagi!

GenK LIFE

5 Olahraga untuk Mengatasi Anxiety, Dijamin Bikin Hatimu Makin Happy

GenK LIFE

Ini Dia Cara Menikmati Hidup di Saat Kamu Tengah Berjuang Meraih Mimpi

GenK LIFE

Wajib Tau! Ini Cara Atasi Sikap Inkonsisten Dalam Dirimu