5 Hewan Lucu dan Unik yang Banyak Dijadikan Peliharaan Milenial

Dibaca Normal: 3 menit aja

Memelihara hewan memang menjadi salah satu hiburan tersendiri di sela kesibukan sehari-hari. Hal tersebut juga banyak dilakukan kaum milenial masa kini bahkan kerap menjadikan hewan peliharaan sebagai salah satu kesayangannya. Tak hanya melatih rasa tanggung jawabmu, memelihara hewan juga bisa menjadi obat stres dan kesepianmu.

Jika memelihara anjing atau kucing memang sudah bisa dianggap biasa. Namun, ternyata ada beberapa pilihan hewan lain yang unik yang dapat kamu pilih sebagai hewan peliharaan. Berikut beberapa contohnya.

1. Kura-kura air

Kura-kura air. (Sumber: Google Image)

Kura-kura air yang memiliki nama latin Trrapine Carolina ini mungkin memang sudah menjadi hewan peliharaan tang populer di kalangan milenial. Bentuknya yang unik dan mudah ditemui di sebagian besar perairan dunia, daerah tropis ataupun non tropus hingga air tawar maupun air laut.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kura-kura ini memiliki keunikan dalam proses tidurnya yang bisa sangat panjang atau biasa disebut sebagai hibernasi. Ia akan merendamkan dirinya di dalam lumpur sepanjang cuaca ekstrim berlangsung sebagai salah satu upaya pertahanan diri.

2. Landak Mini

Landak Mini. (Sumber: kindredspiritfamily)

Bagi kamu pecinta hewan pengerat, landak mini atau hadgehog ini memang bisa menjadi pilihan. Berbeda dengan landak hutan atau Porcupine biasa yang memiliki duri yang besar dan tajam, landak mini justru memiliki duri yang tidak tajam dan tidak beracun.

Ia juga memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih kecil dibandingkan landak hutan. Ciri khas uniknya adalah ia kerap menggulungkan badan seperti bola duri ketika disentuh sehingga terlihat sangat menggemaskan.

Makanan Landak Mini biasanya terdiri dari serangga, umbi-umbinya, akar dan buah-buahan. Kamunjuga bisa memberikan makanan kucing atau anjing yang harus diselingi dengan serangga seperti ulat hongkong ataupun jangkrik. Kamu juga harus memiliki keberanian untuk menyentuhnya. Walaupun durinya tidak tajam, dapat sedikit mengagetkan jika belum terbiasa memegangnya.

Baca Juga
Jenis Anjing Apakah yang Paling Cocok Sama Kamu?

Artikel Terkait
GenK LIFE

Jangan Dibiarkan, Ini Dia Faktor Penyebab Mood Swing

GenK LIFE

Mengenal Kaizen, Filosofi Pembawa Perubahan dari Hal Kecil dan Konsisten

GenK LIFE

Lebih Menghargai Indonesia Setelah Berkelana

GenK LIFE

Jangan Tenggelam Dalam Duka Masa Lalu, Sembuhkan Diri dengan Trauma Healing

GenK LIFE

Cegah Corona, Begini Protokol Pencegahan yang Dilakukan

GenK LIFE

Inilah Perbedaannya! INFJ dan INFP, Dua Tipe Kepribadian yang Sering Tertukar

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>