5 Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Jadi Jahat, Loh!

Dibaca Normal: 3 menit aja

Kesehatan memang menjadi salah satu hal yang paling penting. Tak jarang, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Mulai dari berolahraga hingga menjaga pola makan. Bahkan kita juga banyak memilih makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita.

Walau begitu, makanan yang kita anggao dapat menyehatkan ternyata juga bisa memberikan efek jahat dan kurang baik bagi tubuh, loh jika kita salah mengonsumsinya. Dilansir boredpanda, bahkan ada beberapa studi yang telah menyebutkan berbagai efek samping dari berbagai makanan yang kita anggap sehat tersebut.

1. Susu

Susu. (Sumber: Pexels)

Susu seperti yang kita kenal, memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Maka, tak jarang juga kita sering mengonsumsinya secara rutin. Namun, ternyata susu juga dapat menjadi sesuatu yang jahat, loh buat tubuh kita! Hal ini terungkap melalui studi terbaru ari British Medical Journal. Para peneliti menemukan bahwa perempuan yang minum tiga cangkir atau lebih susu setiap harinya bisa memiliki resiko kematian 90 persen lebih tinggi selama periode 20 tahun. Selain itu, susu juga dapat meningjatkan risijo patah tulang dan tingkat peradangan serta stres oksidatif yang tinggi.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Makanan Laut (Seafood)

Seafood. (Sumber: pexels)

Makanan laut atau seafood, selama ini yang kita tahu menjadi sumber protein dan juga asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan kita. Namun, tak sembarang makanan laut memberikan manfaat yang sama. Makanan laut yang berasal dari air yang sudah terkontaminasi dengan sejumlah logam berat seperti merkuri tentu tak dapat memberikan manfaat yang sama. Sehingga, kamu juga harus berhati-hati dalam mengonsumsinya.

Baca Juga
Kamu Pernah Cobain Makanan Khas Sunda Mana Nih?

3. Minuman Buah

Minuman buah. (Sumber: pexels)

Seperti yang kita semua tagu, banyak vitamin yang didapatkan apabila kita mengonsumsi buah-buahan, terutama vitamin C. Namun, jika terlalu banyak mengonsumsinya juga tidak bagus untuk tubuh. Hal ini seturut dengan penelitian yang diterbitkan dalam PLoS ONE pada April 2014. Dalam penelitian tersebut, disebutkan bahwa orang yang minum empat atau lebih cangkir minuman buah per hari memiliki peluang 38 persen lebih besar untuk mengalami depresi selama dekade berikutnya.Selain itu, mibuman manis juga dapat menyebabkan obesitas, diabetes, dan kesehatan yang buruk secara keseluruhan, serta dapat berkontribusi pada pengembangan depresi.

Artikel Terkait
GenK LIFE

Noken: Tas Serat Kayu Tradisional Unik Asal Papua

GenK LIFE

5 Resep Makanan Sehat Ini Harus Kamu Coba Saat Work From Home

GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten

GenK LIFE

Cari Tahu Seberapa Tahan Banting Mentalmu Disini!

GenK LIFE

Ini Lho, Istimewanya Sosok Kakak Perempuan Dalam Hidupmu!

GenK LIFE

Apa Itu Alcohol Swab dan Kenapa Jadi Langka di Tengah Wabah Corona?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>