leadersingle

Alpha, Beta, dan Omega: Ladies, Cari Tahu Tipe Kepribadian Kamu di Sini!

Dibaca Normal: 4 menit aja

“Man should go left because woman is always right!”. Tahan dulu nih, siapa sih yang sering mendengar ungkapan ini? Stereotip yang sering dikaitkan dengan kepribadian para wanita ini justru menjadi justifikasi yang seakan menggambarkan setiap individu. Padahal faktanya, tipe kepribadian wanita itu sangat beragam dan bervariasi antara satu dan lainnya dengan keunikan yang ada pada masing-masing orang. 

Dikutip dari herway.net dalam sebuah artikel oleh relationship expert dan domestic violence counselor, Christine Keller, ditemukanlah beberapa tipe kepribadian wanita. Hayo, siapa yang penasaran untuk mengetahui tipe kepribadiannya masing-masing nih? Yuk langsung aja simak pembahasan lengkapnya di bawah!

1. Alpha Woman 

Sumber: pixabay.com

Tipe alpha woman sepenuhnya sadar dan paham apa yang diinginkannya dan tak mengijinkan orang lain mendikte atau mengatakan apa yang bisa dan tak bisa ia lakukan dalam hidup. Ia bisa dengan mudah membangun tangga kesuksesan atau mendapatkan pasangan dengan karakternya yang kuat dan berani. Ia punya kepercayaan diri tinggi, sering jadi pemimpin dan bahkan dominan di banyak aspek.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Alpha woman mengenali dengan baik siapa dirinya, dan punya kendali penuh atas diri sendiri. Jadi, para perempuan yang tergolong sebagai alpha woman akan terlihat lebih percaya diri dan mandiri. Karakteristik yang dimiliki oleh seorang alpha woman biasanya sangat diinginkan oleh semua wanita. Namun, sayangnya tipe ini tidak bisa selalu dipelajari. Alpha woman dilahirkan, bukan diciptakan. Jadi, jika kamu memiliki ciri-ciri ini dalam hidupmu, selamat kamu memiliki karakteristik yang diinginkan oleh sebagian besar perempuan.

Baca Juga
Apakah Kamu Alpha Male dan Alpha Female? Yuk Ikut Tesnya!

2. Beta Woman 

Alpha woman 2

Sumber: pixabay.com

Beta woman adalah kebalikan alpha woman. Mereka cenderung tidak agresif, namun tetap bisa meraih kesuksesan dengan caranya sendiri, yaitu dengan perlahan dan hati-hati. Mereka akan menganalisis pilihannya lebih dulu. Terkadang beta woman juga tak minat jadi pemimpin. Mereka lebih nyaman jadi pendamping teman-temannya yang alpha, karena ia pengertian dan pendukung terbaik.

Beta woman merupakan sahabat yang baik dan selalu ada untuk orang yang dicintainya. Tipe kepribadian ini juga sering mengikuti arus, sehingga kadang, ia terpaksa ada dalam pertemanan yang kurang baik dengan orang  yang tidak ia sukai. Alasannya, karena tidak ingin ditinggalkan. Ia juga sering berpikir untuk menjauh dari perkelahian, lebih baik ia mundur daripada menyebabkan masalah.

3. Gamma Woman 

Sumber: pixabay.com

Seorang gamma woman tidak sama seperti alpha woman, tapi kadang ia berpikir ingin menjadi seperti seorang alpha. Tipe kepribadian gamma akan kooperatif dan siap membantu kapan saja, terutama saat dia memiliki informasi atau hal yang dapat membantu untuk lebih cepat mencapai tujuan. Gamma woman selalu berorientasi pada tujuan tapi bersedia membagikan semua pengetahuannya pada orang lain. Seorang gamma juga merupakan seorang pekerja keras yang akan melakukan segala hal demi bisnisnya. Keberhasilan selalu didapatkannya karena pemikiran jangka panjangnya dilengkapi dengan strategi yang berbeda.

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Ini Dia 6 Jenis Orang Toxic yang Bisa Aja Ada di Sekitarmu

GenK LIFE

Negara-Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia

GenK LIFE

Ini Lho, Istimewanya Sosok Kakak Perempuan Dalam Hidupmu!

GenK LIFE

5 Alasan Kenapa Draw My Life Sangat Populer di YouTube

GenK LIFE

Simak Waktu Terbaik dan Manfaat Berjemur, Apakah Bisa untuk Tangkal Virus?

GenK LIFE

Benarkah Banyak Minum Air Putih Dapat Cegah Corona?

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>