Benarkah Banyak Minum Air Putih Dapat Cegah Corona?

Dibaca Normal: 3 menit aja

Banyak minum air putih adalah salah satu cara yang dilakukan oleh pasien positif Corona yang telah dinyatakan sembuh. Dalam keterangannya pada Selasa (17/3/2020), ia juga memberikan pesan dan imbauan kepada masyarakat agar disiplin mengonsumsi banyak air putih hingga asupan gizi yang cukup.

Walau demikian, meski WHO sendiri menyarankan untuk memperbanyak minum air putih, namun tidak membenarkan juga jika air putih dapat menyembuhkan corona. Lebih jelasnya, WHO menjelaskan bahwa minum air dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi namun bukan berarti dapat mencegah terjadinya infeksi virus corona.

Air minum. (Sumber: Pexels)

Dalam sehari-hari, manusia tentu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan meminum air. Idealnya, kita harus minum dua liter atau minimal selapn gelas air setiap harinya. Hal ini dilakukan karena pengeluaran urine pada orang dewasa mencapai 1,5 liter per harinya. Selain urine, cairan juga dapat keluar dari tubuh melalui pernapasan, keringat bahkan pergerakan usus.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Selain menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, air juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Mulai dari memberikan oksigen ke seluruh tubuh, meningkatkan kesehatan kulit dan kecantikan kulit, mengatur suhu tubuh, melancarkan sistem pencernaan, dan lainnya.

Baca Juga
Ternyata Virus Ebola Jauh Lebih Mengerikan Ketimbang Virus Corona

Walaupun air memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh, tak sembarang air loh yang layak untuk kita konsumsi! Penentuan kelayakan air minum sendiri sebenarnya sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 429 tahun 2010 dan telah lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Berdasarkan peraturan tersebut, berikut beberapa persyaratan yang harus diperhatikan dalam memilih air minum yang layak.

Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Cara Ciptakan Brand Identity Biar Bisnismu Makin Moncer

GenK LIFE

4 Jenis Shaming yang Tanpa Sadar Sering Dilakukan Banyak Orang

GenK LIFE

Kota-Kota Misterius yang Ada di Indonesia

GenK LIFE

Bagaimana Cara Berhenti Menyentuh Wajah Agar Terhindar dari Virus Corona?

GenK LIFE

5 Cara Terkini Tingkatkan Imunitas Tubuh untuk Lawan Virus Corona 

GenK LIFE

Negara-Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>