GenK LIFE

Benching, Fenomena Unik dalam Modern Dating

benching

Kalau kamu pernah nonton sepakbola, atau pertandingan olahraga tim lainnya, kamu pasti melihat ada aja pemain yang dari awal ikutan bertanding, tapi dia nggak diberi kesempatan buat menyentuh bola. Padahal, dia lagi main di tim inti yang sedang bertanding. Jika diibaratkan, benching kurang lebih seperti itu. Nah, fenomena ini memang beneran terjadi di dalam modern dating alias kebiasaan kencan zaman now. Yuk, kita lihat penjelasannya lebih lanjut.

Apa Itu “Benching”?

Seperti pemain yang nggak dianggap di tim olahraga, di dalam suatu hubungan juga mirip dengan itu. Benching adalah tindakan berkencan dengan seseorang dan tetap mempertahankannya, nggak peduli kamu sebenernya mau atau enggak menjalin hubungan resmi berdua dengan orang tersebut, alias berkencan secara monogami atau resmi berpacaran.

fenomena-benching-dalam dating

Fenomena benching dalam hubungan masa kini (Sumber: unsplash.com)

Soalnya, meskipun seorang bencher benar-benar tertarik dengan teman kencannya, mereka belum ingin berkomitmen dalam hubungan pacaran. Masih belum mau menjalin hubungan resmi yang serius dijalani oleh dua orang.

Terus, Apa yang Menjadikannya Masalah?

Saat seseorang melakukan benching ke kamu, ini adalah tanda-tanda kalau mereka sebenarnya nggak setertarik itu kepadamu. Sorry to say. Jadi, dia nggak mau kamu menjadi seseorang yang spesial buat dia. Ini habit yang sangat umum terjadi dalam swipe culture sekarang ini. Kayak waktu kamu swipe-swipe saat mau belanja barang online. Suka, ketuk like dulu. Nggak suka, swipe lagi.

Namun, walau kesannya kejam, tapi benching alias berkencan dengan banyak orang sekaligus, sebenarnya adalah hal yang perlu kamu lakukan, kata Ann Rosen Spector, PhD, psikolog klinik di Philadelphia.

pasangan-dating

Ilustrasi pasangan yang kencan tapi tidak terikat hubungan pacaran (Sumber: unsplash.com)

Kencan dengan beberapa orang merupakan cara terbaik untuk menemukan apa yang benar-benar kamu cari, dan siapa yang kamu inginkan ada di sampingmu untuk menghabiskan waktu bersama.

Ini juga menghindarkanmu dari ikatan emosional yang terlalu dalam, sebelum partner kamu benar-benar serius sama kamu, demikian menurut WH advisor Chloe Carmichael, PhD, psikolog klinik di Kota New York.

Baca Juga :   Butuh Seseorang dengan Komitmen Tinggi? Coba Kencani 4 Zodiak Ini!
About author

Related posts
GenK LIFE

Ngabuburit di Masa Pandemi? Intip Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Puasa 2021

GenK LIFE

Yuk, Simak Tipsnya Biar Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan!

GenK LIFE

Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu