Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

Dibaca Normal: 5 menit aja
bridge of life di sungai han

Jembatan Mapo dulu dikenal sebagai tempat bunuh diri orang Korea Selatan. Namun, kampanye Bridge of Life mengobati citra itu. Angka bunuh diri menurun drastis, dan turis lokal maupun internasional kini berbondong-bondong berwisata ke jembatan yang melintasi Sungai Han ini. Korea Selatan selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk mengajak siapa pun datang ke sana. Menikmati indahnya alam, suasana, dan budaya di Negeri Ginseng memang menjadi impian banyak orang, apalagi turis asing ya. Salah satu destinasi wisata yang paling populer adalah Sungai Han atau Han River.  

Sungai Han dan Keindahannya

sungai han 1

Sungai Han di malam hari (sumber: greatruns.com)

Wilayah di sekitar sungai sering dijadikan sebagai lokasi syuting loh. Kalau kamu yang ngaku suka nonton drama korea, pasti tahu soal sungai yang satu ini. Suasana pagi, siang, sore, dan malam harinya memiliki keistimewaan masing-masing yang wajib kamu jelajahi.

Pagi sampai sore, kamu bisa menyewa sepeda sambil berkeliling di tepian sungai, berkumpul bersama teman-teman sambil menyantap jajanan ringan, berfoto ria di tembok yang penuh grafiti super keren, piknik, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa bersantai di taman hijau yang ada di sana. Cocok banget kalau ingin sekadar merenggangkan kaki di tengah-tengah kesibukan kota. Sedangkan di malam harinya, kamu bisa melihat keindahan air mancur yang dipercantik dengan warna-warni lampu. Nah, kalau suasana seperti ini cocoknya buat para pasangan yang sedang kasmaran. Pokoknya suasana di sana romantis banget deh.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Cerita Kelam di Balik Jembatan Mapo

sungai han 2

Jembatan Mapo yang melintasi Sungai Han (sumber: soranews24.com)

Akan tetapi ada sebuah realita kelam di balik keindahan sungai ini. Sungai yang kerap dijadikan destinasi wisata tersebut ternyata sering dipilih sebagai lokasi bunuh diri. Salah satunya adalah di Jembatan Mapo atau Mapo Bridge. Jembatan Mapo adalah jembatan penghubung untuk mempermudah transportasi masyarakat Korea Selatan melintasi Sungai Han. Sudah menjadi rahasia umum kalau jembatan ini sering dipilih menjadi lokasi bunuh diri. Alasan inilah yang mendasari adanya kampanye Bridge of Life oleh Perusahaan Samsung.

Pada 26 September 2012, kampanye Bridge of Life dimulai. Efek kampanye ini luar biasa, angka bunuh diri di sini langsung mengalami penurunan. Inilah yang membuat Bridge of Life berhasil mendapat penghargaan dan menjadi satu-satunya pemenang Titanium Lion di Cannes Lions. Wah, hebat banget kan!

Baca Juga
Kenapa Kamu Harus Punya Tujuan Hidup?

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK LIFE

4 Cara Berpikir Objektif

GenK LIFE

4 Langkah Pengambilan Keputusan yang Tepat

GenK LIFE

7 Alasan Kenapa Bersyukur Sangat Penting untuk Hidupmu

GenK LIFE

5 Cara Keluar dari Hidup Membosankan

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link