GenK LIFE

Ladies, Ini Loh 9 Jenis Brush Make Up yang Mesti Kamu Tahu

Make up merupakan salah satu ritual yang melekat dengan perempuan, tentu saja banyak orang percaya bahwa riasan wajah dapat menunjang penampilan seseorang. Apalagi di era modern ini make up menjadi salah satu kebutuhan utama seorang perempuan. Rasa-rasanya ada yang kurang bila tidak make up. Bagi kamu yang masih baru belajar make up mengenal beragam alat make up dan fungsinya merupakan tantangan tersendiri. 

Untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna kamu dituntut untuk menggunakan peralatan make up sesuai dengan fungsinya. Salah satu alat make up yang memiliki beragam bentuk adalah brush, tidak jarang kita akan kebingungan karena bentuknya sangat mirip satu sama lain tapi memiliki fungsi yang berbeda. Berikut kami bakal kasih ulasan lengkap mengenai berbagai jenis brush make up yang mesti kamu tahu. 

1. Foundation Brush

Sumber: beautylish.co.id

Brush untuk alas bedak ini cenderung berbentuk pipih dan memiliki jenis bulu lebih keras daripada kuas-kuas lainnya. Jenis brush make up sangat tepat untuk mengaplikasikan jenis kosmetik yang berbasis cair maupun krim seperti liquid foundation, creamy foundation, hingga BB atau CC cream.

2. Flat Eyeshadow Brush

Sumber: beautylish.co.id

 

Brush eyeshadow yang berjenis helaian bulu memiliki bentuk flat dan ujungnya tebal (cenderung cembung). Brush make up ini biasanya dipakai untuk membentuk sudut mata menggunakan eyeshadow.

3. Angled Eyeliner Brush

Sumber: beautylish.co.id

Kalau brush make up satu ini memiliki ujung kuas unik. Berbeda dengan eye brush sebelumnya, angled eyeliner brush memiliki satu sisi kuas yang runcing. Brush ini berfungsi mengaplikasikan dan merapikan eyeliner. Angled eyeliner brush ini juga bisa digunakan untuk membuat bentuk eyeliner lebih tajam.

Baca Juga :   Alpha, Beta, dan Omega: Ladies, Cari Tahu Tipe Kepribadian Kamu di Sini!
About author

Related posts
GenK LIFE

Ngabuburit di Masa Pandemi? Intip Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Puasa 2021

GenK LIFE

Yuk, Simak Tipsnya Biar Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan!

GenK LIFE

Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu