Rekomendasi 4 Manga Shonen Jump Terlaris di Jepang Buat Para Pecinta Manga

Dibaca Normal: 4 menit aja

Kesibukan dan kegiatan yang padat sehari-hari terkadang membuat kita jadi merasa stres. Namun, tenang saja ada kok beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan stres tersebut, tentu dengan beragam hiburan. Salah satunya adaah dengan membaca manga.

Kamu juga pasti sudah tak asing juga kan, dengan manga? Manga merupakan istilah lain dari cerita bergambar atau komik yang biasanya menceritakan tentang kebudayaan dan kehidupan masyarakat Jepang.

Ilustrasi manga. (Sumber: Japantrips)

Di Jepang sendiri, popularitas manga telah cukup lama melambung bahkan, sudah ada industri domestik besar untuk manga yang semakin dikenal dikancah internasional. Di Jepang, semua orang dengan beragam usia dan kalangan suka membaca manga.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Manga juga memiliki genre yang beragam yang bisa dibaca oleh semua orang. Misalnya mulai dari cerira sejarah hingga fiksi ilmiah futuristik dan dari romantisme remaja hingga tema mendalam tentang kehidupan. Komik secara garis besar dipisahkan menjadi empat kategori menurut target audiens: anak laki-laki, perempuan, anak muda dan dewasa. Mereka dapat ditemukan di toko buku dan toserba di seluruh Jepang.

Manga Shonen Jump

Weekly Shonen Jump adalah sebuah majalah mingguan yang umumnya disebut sebagai “Weekly Jump” yang diterbitkan oleh Shueisha. Majalah ini berisi banyak judul manga populer, dengan bab dan beberapa warna menyebar setiap minggunya. Dalam bahasa Jepang, shonen biasa digunakan untuk merujuk kepada remaja dan pra-remaja anak laki-laki, yang merupakan demografis utama Shonen Jump, meskipun beberapa pembaca lainnya adalah gadis-gadis muda sekitar usia yang sama.

Manga Shonen Jump. (Sumber: Shonenjump)

Manga-manga yang ada Weekly Shonen Jump bahkan terbilang sangat populer, dan bahkan ada beberapa yang telah dijadikan anime. Serial anime tersebut bahkan ikut populer, seperti One Piece, Naruto, Bleach, Toriko, Dragon Ball, Yu-Gi-Oh! dan Rorouni Kenshin. Mengikuti jejak kepopuleran manga tersebut, berikut beberapa manga shonen jump yang patut untuk menjadi bacaanmu.

Artikel Terkait
GenK LIFE

Pola Asuh Tiger Parenting, Benar Baikkah untuk Mental Anak?

GenK LIFE

Kim Jung Gi: Ilustrator Handal Tanpa Pakai Sketsa

GenK LIFE

Apa Itu Meme? Budaya Komunikasi Kekinian Anak Milenial

GenK LIFE

7 Ciri Orang Oportunis, Si Pencari Kesempatan Dalam Kesempitan

GenK LIFE

Apa Beda Social Distancing dengan Physical Distancing di Tengah Wabah Corona Saat Ini?

GenK LIFE

Benarkah Cashback Dompet Digital Bikin Ketagihan?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>