Cantiknya Tanaman Merambat, Bikin Rumah Adem dan Enak Dipandang

Dibaca Normal: 3 menit aja
tanaman merambat

Tanaman memang jadi salah satu pilihan terbaik dekorasi hunian. Kalau dulu banyak orang yang lebih suka memajang tanaman plastik karena dianggap praktis, sekarang trennya sudah bergeser. Banyak banget pemilik rumah yang malah menghadirkan tanaman hidup sehingga bukan cuma indah dipandang tapi juga menjadikan hunian terasa lebih sejuk.

Di antara banyaknya jenis tumbuhan, tanaman merambat sering dijadikan pilihan karena mudah tumbuh dan memberikan kesan lebih estetik. Buat kamu yang juga ingin punya tanaman jenis satu ini, yuk simak beberapa jenis yang wajib kamu tahu!

Mandevilla

sumber: pxfuel.com

Mandevilla merupakan tanaman yang cukup sering ditemui di Indonesia. Tidak heran, sebab Mandevilla sendiri memang merupakan salah satu tanaman yang hidup di iklim tropis. Tanaman dengan bunga berwarna merah, pink ataupun putih ini pas sekali dihadirkan di rumah karena memberikan warna-warni cantik alami yang memanjakan mata. Bentuk bunganya sendiri juga unik, menyerupai terompet. Tapi ada satu hal nih yang perlu kamu tahu! Mandevilla termasuk tanaman yang cenderung disukai cacing. Jadi usahakan menghindari media tanah untuk menanam, namun gunakan saja arang sekam. Tanaman akan tumbuh subur, dan cacing pun enggan mampir!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Morning Glory

Morning Glory

sumber: pxfuel.com

Sesuai namanya Morning Glory ini merupakan salah satu jenis tanaman rambat yang mekar di pagi hari. Tanaman berwarna ungu ini juga memiliki bunga yang cukup banyak bahkan bisa berbunga sepanjang tahun. Morning glory juga merupakan salah satu tanaman yang mudah dirawat, yaitu cukup dengan menyiramnya setiap seminggu sekali dan juga memberinya pupuk setiap 2 bulan sekali. Cocok banget buat kamu yang memang tak punya banyak waktu untuk merawat tanaman.

Bugenvil

Bugenvil

sumber: piqsels.com

Pastinya kamu tak boleh melewatkan bunga satu ini. Ya, bunga cantik ini cukup sering ditemui di Indonesia. Tanaman satu ini memang memerlukan perawatan yang sedikit rumit, yaitu wajib disiram setiap hari. Namun kamu tak akan menyesal karena hasilnya akan sangat cantik dengan berbagai paduan warna. Uniknya, kadang daun dari tanaman ini terlihat menyerupai kelopak bunga. Sehingga seakan-akan tak ada daun yang terlihat namun semuanya hanyalah kelopak bunga cantik penuh warna. Saat masih kecil, tanaman ini bisa tumbuh di pot biasa. Namun makin besar, bugenvil memang membutuhkan media untuk merambat.

Baca Juga
Jenis Tanaman Hias Daun, Ada Janda Bolong Hingga Ekor Tupai

Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Gejala Burnout Syndrome yang Sering Bikin Kamu Stress di Kantor!

GenK LIFE

Infografis Fakta Virus Corona

GenK LIFE

Tata Cara Membagikan Angpao yang Baik dan Benar

GenK LIFE

Apakah Dirimu Seorang Giver, Taker atau Matcher?

GenK LIFE

Ladies, Ini Loh 9 Jenis Brush Make Up yang Mesti Kamu Tahu

GenK LIFE

Tips Ngobrol Asik Agar Menghasilkan Ide Kreatif

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>