Lebih Tinggi Gapai Mimpi, Mulai Lakukan Cara Berpikir Dewasa

Dibaca Normal: 3 menit aja
cara berpikir dewasa

Dewasa itu bukan masalah usia, tapi tentang bagaimana cara berpikir dan memandang suatu hal. Kamu pasti pernah mendengar hal ini, bukan? Tak peduli meski kamu sudah bekerja atau bahkan berumah tangga, ada kalanya pola pikir yang dewasa belum bisa diterapkan sepenuhnya. Banyak sebabnya, bisa jadi karena kamu memang terbiasa hidup mudah dan berkecukupan sehingga tidak familiar dengan arti perjuangan hidup, atau mungkin juga karena kamu tipe orang yang berpikir terlalu sederhana.

Slider
Slider
Slider

Tidak ada gunanya berlarut-larut mempertanyakan kenapa kamu belum bisa berpikir secara dewasa atau lainnya. Lebih baik cobalah untuk memulai cara berpikir dewasa. It’s not that hard to think like an adult should be!

Ternyata, Cara Berpikir Dewasa Bisa Dimulai Dari Hal Ini

Ada 5 cara yang bisa dilakukan untuk bisa berpikir dewasa. Masing-masing sebenarnya mudah untuk dilakukan dan mudah untuk dimulai. Apalagi jika kamu sudah mulai terbiasa, pasti akan lebih mudah lagi. Dengan beberapa cara yang akan disebutkan ini pula, pasti akan ada reaksi yang berbeda di lingkunganmu. Okay, let’s start!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Bersedia Menerima Kritik Dari Orang Lain

cara berpikir dewasa

Sumber: unsplash.com

Kita mulai cara berpikir dewasa dengan hanya menerima kritik dari orang lain. Seseorang kesulitan menerima kritik dari orang lain karena menganggap kritik adalah hal yang buruk. Biasanya mereka akan menganggap kritik dilontarkan kepadanya karena mereka tidak bisa maju dan akan stuck.di keadaan tersebut.

Padahal kritik yang sebenarnya diberikan untuk membuatmu lebih baik. Mereka yang berpikir layaknya orang dewasa pun pasti juga setuju dengan pernyataan ini. Cobalah untuk menerima kritik dan saran yang diberikan orang lain. Tidak perlu emosi ketika ada yang mengkritikmu. Katakan saja kamu akan menerima kritik tersebut dan akan memperbaiki diri sendiri.

Setelahnya baru lakukan penyaringan apakah kritik tersebut benar-benar bisa diterima diri sendiri atau tidak. Ingat, meskipun salah satu cara berpikir dewasa adalah untuk menerima kritik, bukan berarti semua kritik bisa diterima mentah-mentah.

2. Tidak Overthinking

cara berpikir dewasa

Sumber: unsplash.com

Do you know what is overthinking? Di masa-masa ini rasanya tidak mungkin jika kamu belum mengenal istilah overthinking. Overthinking adalah keadaan di mana kamu berlebihan dalam memikirkan sesuatu. Pemikiran berlebihan ini bisa berbentuk apa saja. Misalnya saja terlalu khawatir akan masa depan, terlalu memikirkan masalah sepele, dan contoh lainnya.

Daripada terus-terusan overthinking lebih baik enjoy the time. Nikmati saja masa-masa yang sekarang ini dan tak perlu overthinking tentang sesuatu yang belum tentu terjadi. Itu adalah salah satu cara berpikir dewasa yang harus kamu terapkan di kehidupanmu.

Baca Juga
5 Cara Berdamai dengan Diri Sendiri untuk Menjaga Kesehatan Mental

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Langkah Praktis dan Mudah untuk Mengusir Rasa Kesepian

GenK LIFE

Terrarium, Bikin Hunian dan Kantor Lebih Aesthetic dan Instagramable

GenK LIFE

Beberapa Alasan Ini Buat Orang Bisa Tetap #Asyikdirumah Di Sela Work From Home

GenK LIFE

Tips Ampuh Beli Rumah Untukmu, Anak Milenial

GenK LIFE

Terkesan Sepele, Cara Menulis Footnote Penting Kamu Tahu Ketika Menulis Skripsi!

GenK LIFE

Cerita di Balik Pelarangan Kata 'Anjay', Beneran Bisa Dipidana?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link