GenK LIFE

5 Cara Memakai Parfum Ini Bikin Badan Wangi Seharian

Semprot parfumnya di pagi hari, berharap bisa wangi sampai nanti pulang kantor, eh kok habis makan siang sudah tak tercium bau apa-apa. Sering terjadi memang, banyak orang yang berpikir kalau hanya dengan menyemprot parfum saja sudah cukup biar wanginya tahan seharian. Iya, jenis parfum punya andil di sini, tapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakalinya. Mau tahu cara memakai parfum paling optimal biar kamu bisa wangi seharian? Yuk lanjut disimak aja dong artikelnya!

1. Kulit lembab, kunci parfum tahan lama 

Cara memakai parfum 1

Sumber: freepik.com

Rahasia yang selalu digunakan oleh para selebriti untuk menjaga wangi parfum agar tahan lebih lama. Tahukah kamu jika cara menyemprotkan parfum terbaik dan ampuh adalah di permukaan kulit yang lembab. Setelah kamu mandi, gunakanlah pelembab favoritmu terlebih dahulu, baru kemudian semprotkan parfum ke permukaan kulit. Usahakan untuk menggunakan pelembab yang tidak memiliki bau sama sekali agar tidak bercampur dengan wangi parfum yang kamu gunakan. 

Molekul parfum akan lebih mudah menyerap dan melekat pada permukaan yang lembab dibanding kulit kering yang bisa membuat wangi cepat menguap. Lotion akan membantu mengunci essential oil dari parfum lebih lama, jadi kamu bisa tetap wangi seharian. Jika kamu ingin mendapatkan wangi yang jauh lebih kuat dan tahan lama, gunakanlah lotion perfume dari merek yang sama. 

Baca Juga :   Biar Kamu Tetap Wangi Sepanjang Hari, Ketahui Dulu 5 Jenis Parfum Ini

2.  Pakai Petroleum Jelly 

Cara memakai parfum 2

Sumber: freepik.com

Produk sejuta manfaat yang telah lama dikenal bagus untuk berbagai kondisi kulit, petroleum jelly juga bisa jadi senjata ampuh biar parfum kamu tahan lama. Perlu diingat, cara memakai parfum dengan menggunakan bantuan petroleum jelly ini ditujukan untuk kamu yang punya kulit kering saja. Jika kulitmu sudah cukup lembab atau bertipe normal, maka gak perlu repot-repot memakai petroleum jelly

Caranya aplikasinya sendiri cukup mudah. Kamu bisa menggunakan produk petroleum jelly yang mudah didapatkan seperti Vaseline dengan harga yang sangat terjangkau. Aplikasikan sedikit petroleum jelly ke area kulit strategis, seperti telapak tangan dan leher, barulah semprotkan parfum kesayanganmu. Petroleum jelly bakal membantu parfum melekat di kulit lebih lama dan bikin kamu tetap segar seharian. 

About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Simak Tipsnya Biar Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan!

GenK LIFE

Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu

GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten