GenK LIFE

Cara Membuat Form Online Praktis dan Gratis

cara membuat form online

Membuat survei dapat dilakukan dengan mudah dan praktis menggunakan formulir online. Yuk belajar cara membuat form online menarik untuk berbagai keperluanmu.

Industri kreatif memang selalu berkutat dengan yang namanya proyek, proyek, dan proyek. Seringkali setelah atau sebelum mengadakan sebuah kegiatan, kamu sering kebingungan bagaimana sih cara mengukur keberhasilan acara tersebut? Sudah cukup baguskah? Adakah yang perlu diperbaiki? Apa yang mesti dipertahankan?

Untuk itulah penting banget buat kamu mencari tahu pendapat audiens sebagai tolak-ukur keberhasilan kegiatan. Jadi kamu tahu hal-hal apa saja yang telah berhasil kamu capai dan mana yang masih perlu dikembangkan lagi. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah dengan memakai formulir online. Kali ini kami akan kasih tahu kamu cara membuat form online ciamik dengan praktis. Yuk lanjut! 

Rekomendasi situs pembuat form online

Kamu dapat memilih beragam opsi pembuat form online yang tersedia di internet. Tapi kami merekomendasikan beberapa yang ada di bawah ini: 

1. Google Form 

Cara membuat form online 1

Tampilan Google Form (sumber: laptopmag.com)

Ingat form online, pasti ingat Google Form. Penyedia form online ini sudah pasti menjadi rekomendasi pertama buat kalian yang ingin membuat formulir digital ciamik, praktis, dan gratis tentunya. Pilihan template yang ditawarkan beserta seluruh fitur-fiturnya dapat kamu akses sebebas-bebasnya. Gak perlu khawatir harus membuat akun atau membeli paket apa pun. 

Cara membuat form online menggunakan Google Form juga sangat mudah. Khususnya kalian yang sering memakai Google Docs dan produk sejenis. Sayangnya, kamu tidak bisa melakukan customization pada format template yang telah tersedia.

Baca Juga :   Pupuk Jiwa Nasionalisme-mu dengan Bangga Gunakan Produk Lokal!

2. JotForm 

Cara membuat form online 2

Tampilan JotForm (sumber: jotform.com)

Dengan JotForm, kamu dapat membuat formulir online dengan cepat. Mulai dari formulir registrasi acara, formulir kontak, hingga aplikasi keanggotaan, semua bisa kamu buat di sini. Beberapa template juga tersedia dengan gratis, so, kamu bisa langsung buat form-mu kapan pun. JotForm juga bisa berintegrasi dengan Dropbox dan Google Docs, jadi kamu bisa langsung menambahkan beragam fitur ekstra untuk formulirmu agar makin kece.

3. Typeform 

Cara membuat form online 3

Tampilan Typeform (sumber: typerform.com)

Formulir online dengan desain yang paling keren jatuh ke Typeform. Buat kamu yang ingin membuat form online kekinian yang bakal menarik perhatian calon responden untuk mengisi pertanyaan, Typeform adalah jawabannya.Fitur utama yang ditawarkan oleh platform ini adalah pada desain formulirnya yang unik dan menarik, ditambah lagi model pertanyaan yang sangat engaging. 

Nah, Typeform ini paling pas buat kamu yang bingung mau memulai bisnis online. Cobalah membuat survei kecil-kecilan untuk melihat apa yang pasar inginkan, dan bisa kamu jual secara online

Baca Juga :   Halaman Rumah Makin Fotogenic dengan Berbagai Jenis Tanaman Hias Outdoor Ini
About author

Wahyu Ramadhan

Related posts
GenK LIFE

5 Alasan Kenapa Self Talk Bisa Bikin Hidup Lebih Tenang

GenK LIFE

Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Tes Kepribadian MBTI

GenK LIFE

Kapan Waktu Terbaik Otak Bekerja Agar Kamu Makin Produktif?

GenK LIFE

5 Cara Agar Kamu Bisa Keluar dari Hidup Membosankan

Leave a Reply

Your email address will not be published.