leadersingle

5 Cara Mengatasi Imposter Syndrome Sesuai Jenisnya

Dibaca Normal: 5 menit aja
kreativv ID

5. The Expert 

sindrom penyemu

Ilustrasi expert imposter (sumber: freepik.com)

Individu yang tergolong dalam kategori the expert imposter kerap menemui beban yang muncul dari tekanan lingkungan sosialnya. Jadi, seperti apakah ciri-ciri para experts ini? Hayuklah dicoba jawab pertanyaan berikut: 

  • Apakah kamu suka mengikuti banyak seminar dan kursus untuk meningkatkan skill agar bisa sukses? 
  • Apakah kamu hanya melamar pekerjaan jika semua syarat dan latar belakang pendidikan yang dicantumkan sudah benar-benar sesuai?
  • Meski sudah berada di posisi pekerjaanmu sekarang, kamu tetap merasa masih merasa belum cukup tahu dan ahli di bidang tersebut? 

Cara mengatasi imposter syndrome yang dialami oleh para the expert kurang lebih serupa dengan jenis the soloist, GenK. Ambilah waktu yang cukup untuk memperkaya pengetahuan dan skill yang benar-benar tepat. 👌

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kamu gak perlu merasa punya kewajiban untuk harus jadi yang paling ulung serta mendorong diri sendiri untuk mendapatkan ilmu yang mungkin saja belum terlalu dibutuhkan. Hal tersebut dapat menyebabkan kamu menjadi suka menunda-nunda, yang akibatnya jadi malah kurang baik untuk pekerjaanmu, GenK. 

Jadilah orang yang lebih percaya diri, terbuka, mau belajar, dan tidak mudah menyerah. Mencintai pekerjaan dan menghargai pendapat orang lain itu memang penting. Tapi tetap ingat, self-love jangan sampai pernah kendor. 😊


Simpulan

Semoga pembahasan tentang cara mengatasi imposter syndrome di atas bisa bermanfaat untukmu, GenK. Sebagai sebuah creative content platform, kreativv ID berkomitmen untuk menyediakan konten-konten berkualitas dari berbagai topik di industri kreatif untuk para pembaca setia.

Buat kamu yang ingin terus update dengan tren terkini di industri kreatif, kunjungi terus blog kami dan subscribe ke newsletter untuk konten terbaik langsung ke emailmu.

Polling

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Cara Tepat dan Mudah Belajar Mengetik Cepat

GenK LIFE

Apakah Chloroquine Phosphate Obat yang Ampuh Sembuhkan Corona?

GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten

GenK LIFE

Kenapa Kamu Harus Punya Tujuan Hidup?

GenK LIFE

Ritme Sirkadian dan Rahasia Cara Kerja Tubuh Manusia

GenK LIFE

5 Langkah Membuat Resolusi Tahun Baru yang Realistis

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>