leadersingle

4 Cara Jitu Mengembalikan Konsentrasi Saat Lelah Bekerja

Dibaca Normal: 3 menit aja
cara mengembalikan konsentrasi

Kelelahan akibat menyelesaikan pekerjaan bisa menjadi salah satu penyebab hilangnya konsentrasi. Kalau sudah begini bisa berdampak pada produktivitas yang menurun. Kemudian kamu akan stres karena sulit berpikir jernih. Semua berawal dari kelelahan bekerja yang masalahnya jadi merembet ke mana-mana. Otak cenderung memikirkan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi saat ini daripada mencari solusi yang tepat.

Istirahat sejenak tidak ada salahnya, karena memaksa otak untuk terus bekerja bukan pilihan efektif. Apabila kamu sering kehilangan fokus, berikut kami bagikan cara mengembalikan konsentrasi akibat kelelahan bekerja. Beberapa cara di bawah ini bisa langsung kamu praktikkan loh. Yuk disimak!

1. Jam Tidur Cukup

cara mengembalikan konsentrasi

Tidur nyenyak (sumber: pexels.com)

Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia sebagai makhluk hidup. Coba ingat-ingat lagi apakah semalam kamu sudah tidur cukup? Kurangnya jam tidur bisa menjadi faktor penyebab hilangnya konsentrasi saat bekerja loh, sedangkan pekerjaan masih menumpuk di depan mata. Normalnya, manusia tidur selama 7-8 jam per hari. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Selain memastikan jam tidur, kamu juga harus memastikan kualitas sirkulasi udara, pencahayaan, dan kebersihan kamar. Tujuannya tak lain supaya tidurmu nyenyak dan tubuh jadi bugar. Kalau kamu ingin tidur lebih nyenyak lagi, mesti banget cobain yang namanya memory foam. Bantal ini menawarkan sensasi tidur bagai di luar angkasa. Nyaman banget deh! Bangun di pagi hari bukan tantangan besar lagi.

2. Menghias Meja Kerja

cara mengembalikan konsentrasi

Contoh meja kerja (sumber: pexels.com)

Apakah kamu bekerja di dalam ruangan seharian? Duduk di depan layar sampai jam kerja selesai pasti sudah bukan hal yang asing. Menghabiskan waktu seharian di ruangan sudah menjadi bagian dari siklus hidupmu. Bayangkan kalau meja kerjamu berantakan, bisa-bisa pikiran jadi kusut karena sumpek. Sudah meja kerja berantakan, belum lagi ditambah dengan deadline kerja yang mengikat. Ini bisa menjadi pemicu burnout di kantor

Menghias meja kerja merupakan salah satu cara mengembalikan konsentrasi di kantor. Anggap saja menata meja kerja sama saja dengan menapa pikiran kamu. Kalau meja sudah tertata dengan rapi, dijamin pikiran kamu jadi lebih tenang dan ide-ide baru akan muncul dengan sendirinya.

Baca Juga
Tips Menghias Meja Kerja agar Lebih Estetik

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Tanda-Tanda Pasanganmu Bersifat Manipulatif dan Cara Menghadapinya

GenK LIFE

Cara Menulis Daftar Pustaka Mudah Buat Kamu yang Sedang Skripsi

GenK LIFE

Begini Silsilah Keluarga Boruto yang Harus Kamu Tahu!

GenK LIFE

Wajib Baca! Aturan Social Distancing yang Mesti Kamu Tahu

GenK LIFE

Bertambah Usia, Sistem Imunitas Tubuh Bisa Ikut Berkurang. Kok Bisa?

GenK LIFE

Tips Mengatasi Kreativitas yang Mandek

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>