GenK LIFE

Cara Menghadapi Stalker Agar Kapok dan Tak Akan Ganggu Lagi

cara-menghadapi-stalker

Stalking adalah tindakan kriminal yang mungkin melibatkan kontak dengan berbagai hal tak diinginkan. Contohnya mengikuti ataupun melecehkan secara sengaja dan berulang. Menariknya, hampir setiap orang bisa jadi stalker sama seperti siapapun bisa jadi korbannya? Jadi, cara menghadapi stalker ini akan sangat bermanfaat bagi siapa saja.

Menurut penelitian sebagian besar stalker sebanyak 75 – 80%-nya adalah cowok. Mereka biasanya adalah mantan kekasih, tapi nggak jarang juga merupakan predator seksual atau orang yang pernah ditolak ketika mengajak kencan oleh korban.

Di zaman seperti sekarang, stalking bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Contohnya setiap perilaku berulang yang bikin kamu takut akan keselamatanmu atau merasa dilecehkan. Hal tersebut bisa dianggap sebagai kegiatan stalking, lho.

Well, meski nggak ada satu solusi yang bisa mengatasi semuanya, tapi tenang, karena bagaimanapun, tetap ada cara untuk menghadapi stalker, kok. Nah, di bawah adalah beberapa langkah yang bisa kamu ambil untuk melindungi diri dari stalker.

1. Bawa Ponselmu Setiap Saat!

bawa ponsel untuk cara menghindari stalker

Sumber: i.cbc.ca

Kamu nggak akan pernah tahu kapan si stalker akan melancarkan aksi yang sangat mungkin bisa mengancam keselamatanmu. Nah, supaya gampang meminta bantuan di saat-saat darurat, seperti pada waktu kamu merasa nggak nyaman atau terancam, pastikan ponselmu selalu ada di dekatmu, ya? Bawa smartphone-mu ke manapun kamu pergi. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi keamanan pribadi seperti bSafe you atau Circle of 6 di smartphone-mu.

2. Jangan Lupa Selalu Kunci Pintu

Jangan Lupa Selalu Kunci Pintu

Sumber: theribofbrown.com

Entah kamu berada di luar atau di dalam rumah, jangan pernah sembrono.Pastikan selalu mengunci pintu dan kalau perlu pasang kunci ganda untuk melindungi dirimu dari stalker. Mungkin kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memasang sistem keamanan canggih di rumah. Seorang stalker bisa saja merupakan orang yang sangat kenal dengan seluruh sudut rumahmu. Pasang juga kamera pengawas untuk memantau keamanan rumahmu setiap waktu. Ini adalah cara menghadapi stalker di lingkungan tempat tinggalmu.

Baca Juga :   7 Cara Berhenti Stalking untuk Meningkatkan Produktivitas
About author

Related posts
GenK LIFE

Pingin Silaturahmi Tapi Takut Pandemi? Simak Tips Amannya Disini!

GenK LIFE

Pengen Hidup Jadi Lebih Baik? Ini 4 Buku Untuk Membangun Kebiasaan Yang Wajib Dibaca!

GenK LIFE

Generasi Millennial Ga Bisa Nabung? Ini Cara Ngatur Duit Ala Millennial!

GenK LIFE

Ide Hampers Lebaran Unik untuk Jalin Silaturahmi dengan yang Tersayang