GenK LIFE

Ampuh, 4 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

cara-menghilangkan-jerawat

Jerawat memang salah satu kondisi kulit paling umum di dunia yang memengaruhi hidup sekitar 85% orang. Pengobatan konvensional bisa menguras isi dompet dan belum lagi efek sampingnya yang nggak banget, seperti kulit kering, kemerahan hingga iritasi. Penasaran dengan cara menghilangkan jerawat pakai bahan alami yang sudah terbukti efektif dan bikin jerawat nggak datang-datang lagi? Yuk, simak resepnya di bawah ini.

1. Pakai Masker Madu dan Kayu Manis

cara menghilangkan jerawat pakai madu dan kayu manis

Sumber: verywellhealth.com

Madu dan kayu manis merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Menurut penelitian, ketimbang benzoyl peroxide dan retinoid, menempelkan bahan-bahan yang mengandung antioksidan pada kulit sangat efektif mengurangi jerawat, lho.  Sifatnya yang antibakteri membuat kedua bahan ini umum digunakan sebagai perawatan kulit berjerawat.

Cara menghilangkan jerawat pakai masker madu dan kayu manis bisa dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Aduk hingga membentuk pasta. Bersihkan wajah dan aplikasikan masker madu kayu manis secara merata di wajah. Biarkan selama 10 – 15 menit. Bilas dan bersihkan wajah. Tepuk-tepuk wajah sampai kering.

2. Lembapkan dengan Gel Lidah Buaya

cara menghilangkan jerawat pakai Gel Lidah Buaya

Sumber: greenlivingzone.com

Tanaman tropis yang menghasilkan gel bening di daunnya ini sering banget dijadikan bahan utama di lotion, krim, salep, sabun hingga sampo. Gel lidah buaya biasa dipakai untuk mengatasi lecet, ruam, luka bakar, atau kondisi kulit lainnya. Lidah buaya kaya akan kandungan asam salisilat dan belerang yang umum digunakan dalam pengobatan jerawat.

Gel lidah buaya bisa kita beli di toko, tapi kebanyakan telah ditambahkan dengan bahan-bahan kimia yang bisa memberikan efek samping pada kulitmu. Kenapa nggak bikin sendiri aja? Kamu cuma butuh tanaman lidah buaya. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan ini mudah, kok. Pisahkan gelnya dengan sendok dan oleskan langsung di kulit wajah yang telah dibersihkan. Ulangi sebanyak 1-2 kali sehari atau sesuai keinginan.

Baca Juga :   Kenali Varian Masker Wajah Organik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu
About author

Related posts
GenK LIFE

Para Workaholic Wajib Baca! Ini 5 Dampak Buruk Bekerja Terlalu Keras

GenK LIFE

Ini Dia Penjelasan Mengenai Anak Indigo Berdasarkan Sains!

GenK LIFE

Pingin Silaturahmi Tapi Takut Pandemi? Simak Tips Amannya Disini!

GenK LIFE

Pengen Hidup Jadi Lebih Baik? Ini 4 Buku Untuk Membangun Kebiasaan Yang Wajib Dibaca!