Simak Cara Menjadi Penulis Agar Hobimu Bisa Mendatangkan Uang!

Dibaca Normal: 3 menit aja
cara menjadi penulis

Banyak orang yang ingin menjadi penulis. Mereka punya imajinasi yang hebat, dan juga suka bercerita melalui tulisan. Barangkali, kamu juga termasuk. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang kurang memahami cara yang tepat untuk menulis lebih baik, sehingga bisa menghasilkan yang dari hobi tersebut. Maka dari itu, kali ini kita akan sama-sama menyimak cara menjadi penulis yang baik. Jadi, kamu bisa menyalurkannya untuk hobi sekaligus menulis secara profesional.

Sebenarnya kamu tidak harus langsung berpikiran untuk menjadi penulis hebat. Pokoknya, kamu ingat-ingat kalau yang penting itu tulisanmu bisa jadi lebih baik setiap hari. Maka dari itu, bakal lebih baik juga kalau kamu menulis tiap hari untuk mengasah kemampuanmu.

Berikut cara untuk menjadi seorang penulis:

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1. Menjadi pembaca yang lebih baik

menjadi penulis memilih bahan bacaan

sumber: pexels.com

Semua penulis hebat itu pasti juga merupakan pembaca yang rajin baca buku. Semakin banyak kamu membaca terutama itu buku, maka kamu akan lebih mudah menulis dengan kualitas bagus. Tanpa disadari, kamu menyerap elemen yang ada di dalam teks tulisan yang kamu baca. Akhirnya, pelan-pelan kamu jadi mengimplementasikannya ke dalam tulisanmu sendiri. Idemu juga semakin kaya.

2. Menulis setiap hari

Menulis setiap hari sebagai cara menjadi penulis

sumber : pexels.com

Sama seperti belajar melakukan hal apapun dalam kehidupan ini. Seperti pepatah, practice makes perfect. Jangan cuma menulis update status galau saja. Coba luangkan waktumu setiap hari, contohnya dua jam untuk menulis. Lama-lama, kamu akan merasakan menulis itu semakin mudah, menjelaskan sesuatu makin gampang. Kamu pun juga semakin menikmatinya.

3. Mulai membuat blog sendiri

cara menjadi penulis membuat blog

sumber : pexels.com

Omong-omong soal blog, salah satu cara menjadi penulis yang terbaik adalah dengan jadi seorang penulis itu sendiri. Nah, cara paling cepat untuk itu adalah dengan membuat blog. Kamu bisa bikin blog yang berisi hal-hal yang kamu suka. Misalnya, blog yang membahas resep masakan dan minuman unik. Melalui blog, kamu bisa langsung berbagi tulisanmu dengan pembaca.

Artikel Terkait
GenK LIFE

Civil Media: Tren Media Sosial yang Baik dan Bermanfaat

GenK LIFE

4 Cara Menumbuhkan Empati Pada Anak yang Harus Kamu Tahu

GenK LIFE

Apa yang Dimaksud Dengan False Positive dan False Negative Saat Rapid Test COVID-19

GenK LIFE

Restorative Yoga, Uniknya Olahraga Sambil Rebahan

GenK LIFE

Mengenal Generasi Z, Penerus Generasi Milenial

GenK LIFE

Bertambah Usia, Sistem Imunitas Tubuh Bisa Ikut Berkurang. Kok Bisa?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>