Cara Menurunkan Berat Badan dengan Mengubah Pola Makan, Diet Dijamin Sukses!

Dibaca Normal: 3 menit aja
cara-menurunkan-berat-badan

Sudah berusaha diet, tapi terus-terusan gagal? Faktor utama yang sering bikin program dietmu gagal adalah karena kamu harus mengeliminasi beberapa jenis makanan. Masuk akal saja, sih. Tapi, kebanyakan makanan itu adalah makanan yang jadi comfort food-mu. Menghilangkan makanan favoritmu itu memang bisa bikin berat badanmu turun dengan cepat. Tapi, kamu pastinya merasa tersiksa. Lama-lama pertahananmu pun jebol. Sehingga, dietmu jadi gagal lagi. Untungnya, ada cara menurunkan berat badan dengan mengubah pola makan. Dengan begitu, kamu bisa tetap makan makanan favoritmu tapi berat badan tetap terjaga. Yuk, simak!

Slider
Slider
Slider

1. Jangan Makan Setelah Jam 9 Malam

cara-menurunkan-berat-badan-hindari-makan-malam

Boleh makan malam, tapi jangan di atas jam 9 malam (Sumber: https://unsplash.com)

Tahu kenapa nggak boleh? Soalnya, di jam 9 malam ke atas, biasanya aktivitas fisikmu juga berkurang drastis. Selain itu, di jam-jam itu biasanya perutmu bakal lebih cerewet minta diisi. Apalagi, kalau kamu sudah menahan diri untuk nggak makan mulai dari siang. Akibatnya, kamu jadi makan berlebihan di malam hari, deh. Jelasnya, makanan yang bakal kamu santap bukan makanan yang sehat melainkan, makanan junk food seperti keripik atau bahkan makanan yang manis.

Hal itu bikin kandungan gula di dalam darahmu jadi melonjak. Akibatnya, kamu jadi makin sulit buat tidur. Makanya, makan camilan sah-sah saja. Tapi, begitu jam menunjukkan pukul 9 malam, segera stop, ya! Kamu bisa langsung menggosok gigimu. Dengan begitu, kamu jadi lebih malas buat ngemil lagi di malam hari.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Berikan Penghargaan Buat Pencapaianmu, Tapi Bukan dengan Makanan

self-reward-baca-buku

Boleh berikan self-reward tapi jangan berupa makanan (Sumber: https://unsplash.com)

Berat badanmu bisa jadi baru turun sebanyak 1 – 2 kilo saja. Nggak banyak, memang. Tapi, kamu boleh banget kok buat merayakannya. Dengan begitu, kamu jadi lebih termotivasi buat lanjutkan program dietmu. Nah, walaupun merayakan pencapaianmu sah-sah saja, tapi berhati-hatilah! Hindari merayakan keberhasilanmu dengan makanan. Bisa-bisa, kalori yang sudah terbuang jadi kembali lagi 2x lipat.

Jangan kaget kalau progress cara menurunkan berat badan kamu jadi jalan di tempat. Carilah cara lain buat merayakan keberhasilanmu. Misalnya nih, kamu bisa ajak teman-temanmu buat nonton film bioskop terbaru. Atau, kamu juga bisa beli buku novel terbaru yang sudah lama banget ingin kamu miliki.

Baca Juga
Cara Memasak Shirataki, Menu Ajaib Zero-Calorie

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Aktivitas di Rumah yang Bikin Social Distance Jadi Asik

GenK LIFE

Cara Melatih Emotional Quotient, Penting Banget untuk Karier dan Bisnismu

GenK LIFE

5 Cara Aman dan Baik Bersihkan Telinga

GenK LIFE

Negara-Negara dengan Durasi Puasa Terlama di Dunia

GenK LIFE

Lagi Pusing Cari Hadiah Wisuda Anti-Mainstream? Ini 5 Pilihannya!

GenK LIFE

Memilih Sendiri, Mungkin Kamu Termasuk Pemilik Zodiak yang Susah Jatuh Cinta

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link