GenK LIFE

6 Cara Tidak Toxic Agar Kamu Nggak Jadi Orang Menyebalkan

cara-tidak-toxic

Hidup di lingkungan yang toxic memang tidak nyaman. Secara bahasa, toxic adalah racun. Namun dalam kasus yang satu ini bukan racun yang sebenarnya yah, melainkan istilah yang digunakan untuk segala sesuatu yang dianggap tidak baik. Kamu bisa saja beranggapan kalau orang lain toxic, tapi jangan-jangan malah kamu yang toxic. Sebaiknya kenali terlebih dahulu bagaimana ciri-ciri orang toxic. Setelah itu sebagai langkah pencegahan, berikut kami bagikan beberapa cara tidak toxic yang bisa kamu terapkan di dalam beraktivitas sehari-hari.

1. Mengenali Diri Sendiri

refleksi-diri-cara-tidak-toxci

Refleksi diri (sumber: urbanmoms.ca)

Hidup bertahun-tahun tapi kamu belum bisa mengenal diri sendiri dengan baik? Perlu diketahui, mengenal diri sendiri merupakan langkah pertama sebagai cara tidak toxic. Dengan begitu kamu akan tahu seberapa banyak perubahan yang kamu butuhkan untuk mengubah dirimu menjadi lebih baik. Bukan sekadar makanan yang kamu suka atau film favoritmu, tetapi lebih dalam lagi. Contohnya seperti apa tujuan hidupmu di masa depan, karena setiap individu sebaiknya memiliki tujuan hidup

2. Latihan Berpikir Positif

berpikir-positif

Ilustrasi orang yang berpikir positif (sumber: pexels.com)

Tarik napas… Buang napas… Semua akan baik-baik saja, tinggal bagaimana cara kamu untuk mengendalikan emosi. Jangan mudah tersulut amarah, karena amarah adalah kunci utama seseorang berubah menjadi toxic. Dengan latihan berpikir positif maka hidupmu akan lebih damai dan tidak mudah terpancing amarahnya. Praktikan berpikir positif dari sekarang agar lama-lama menjadi kebiasaan. Yuk cobain!

Baca Juga :   Ambil Kendali Hidupmu dengan Mengatur Skala Prioritas
About author

Related posts
GenK LIFE

Mengenal Hari Bahasa Ibu, Perjuangan Mempertahankan Bahasa Asli

GenK LIFE

Mulai Daur Ulang Plastik, Langkah Kecil Selamatkan Bumi

GenK LIFE

Ingin Bayar Cashless? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

GenK LIFE

7 Cara Agar Tidak Mudah Baper, Kamu Wajib Tahu!