Masak Enak Nggak Ribet? Ini Cooking Hacks untuk Anak Kos!

Dibaca Normal: 4 menit aja
cooking hacks untuk anak kos

Hidup sebagai anak kos itu menarik. Penuh warna dan air mata. Mulai dari duka karena harus terpisah jauh dari orangtua tercinta, beratnya bertahan hidup dengan fasilitas kos yang seadanya, belum lagi kalau jatah kiriman uang bulanan yang udah menipis bahkan jauh sebelum akhir bulan tiba. Ngenes abis, deh! Harus bisa pintar-pintar mencari tips untuk anak kos seperti kita. Makan pun harus serba irit. Jangankan memenuhi 4 sehat 5 sempurna, bisa makan kenyang aja udah bersyukur banget. Apalagi kalau ditambah dengan camilan-camilan enak untuk menemani begadang ngerjain tugas dari dosen killer.

Slider
Slider
Slider

Intinya, tinggal di perantauan menawarkan pengalaman nggak terlupakan yang bikin kamu lebih tegar menghadapi kerasnya dunia. Nggak heran kalau kreativitas para anak kos terasah demi bisa mengakali segala keterbatasan yang ada. Nah, di bawah ini adalah cooking hacks untuk anak kos yang mungkin bisa kamu terapkan supaya bisa tetap makan enak nggak pake ribet-ribet dan mahal-mahal club:

Makan Roti Bakar Favorit di Tanggal Tua?

cooking hacks anak kos

sumber: irishtimes.com

Nggak perlu toaster mahal. Kamu bahkan nggak butuh kompor atau alat panggang roti. Cuma bermodalkan setrika, aluminium foil, roti, mentega dan macam-macam selai, kamu bisa jadi pengusaha roti bakar dadakan. Wah, coba tawarkan ke teman-teman kos atau kuliahmu, deh. Udah nggak perlu ngeluarin uang untuk jajan, kamu malah jadi bisa ngumpulin keuntungan dari bisnis roti bakar ala-ala, nih. Lumayan banget, kan?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Duh, Gas Habis, Tapi Pengen Banget Nge-Mie Tengah Malem?

memasak mie dengan termos listrik

sumber: soranews24.com

Mie instan adalah sahabat anak kos yang paling setia. Mereka tersedia dalam berbagai varian rasa, harganya murah meriah dan yang paling penting adalah teknik memasaknya yang anti ribet-ribet club. Kalau tiba-tiba perut keroncongan tengah malam saat bergelut dengan tugas-tugas perkuliahan dan pengen nge-mie, eh sialnya, kok, gas habis. Tenang, kamu bisa mempraktikan tips khusus untuk anak kos seperti kita. Keluarkan electric water heater, lalu rebus air buat nyeduh kopi atau teh, sisanya buat merebus mie kuah. Hmm, sruput nyam-nyam!

Baca Juga
5 Resep Masakan Jepang Mudah untuk Anak Kos

Ini Nih, Teknik Bikin Nasgor di Saat Mager Melanda

membuat nasi goreng dengan rice cooker

sumber: daringgourmet.com

Rice cooker adalah senjata yang wajib dimiliki setiap anak kos kalau mau bertahan di perantauan. Alat ajaib satu ini sabi banget kamu andalkan untuk memasak menu-menu sederhana ketika mager, tapi perut udah minta diisi. Salah satu dari sajian yang dapat kamu masak dengan rice cooker adalah nasi goreng. Coba cek, masih ada nasi putih sisa makan malam, nggak? Kamu bisa menyulapnya jadi nasgor endeus ditambah telur orak-arik dan sosis siap makan. Hmm, kebayang nikmatnya, kan?

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Sering Terlupakan, Ini Fakta tentang Anak Tengah

GenK LIFE

5 Jenis Imposter Syndrome, dari Si Perfeksionis sampai Si Mandiri

GenK LIFE

Kenali Varian Masker Wajah Organik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

GenK LIFE

4 Kesalahan Dalam Merawat Kulit yang Banyak Orang Lakukan

GenK LIFE

Jangan Bimbang, Ini Dia Jurus Jitu untuk Mengatasi Quarter Life Crisis

GenK LIFE

Kangen Hiking? Ini Cara Aman Kembali Mendaki di Tengah Pandemi

Quizzes

Slider
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link