5 Alasan Kenapa Draw My Life Sangat Populer di YouTube

Dibaca Normal: 4 menit aja
draw my life

Apakah kamu pernah menonton video Draw My Life? Jenis konten video ini memang sedang menjadi tren beberapa tahun belakangan. Kira-kira kenapa video ini sangat populer di YouTube yah? Yuk kita simak alasannya!

Beberapa tahun belakangan, platform YouTube diramaikan dengan konten video mirip seperti orang mendongeng, tapi diikuti dengan ilustrasi gambar sebagai visualisasi adegan. Video ini dikenal dengan istilah Draw My Life, GenK.

Saking populernya, YouTuber Indonesia pun banyak yang mengunggah video sejenis, GenK. Tapi tahukah kamu apa itu Draw My Life?

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Apa Itu Draw My Life?

Draw My Life adalah jenis video internet, di mana penulis menceritakan sejarah hidup mereka lewat voice over yang selanjutnya diselaraskan dengan ilustrasi gambar manual maupun digital. Kemudian keduanya digabungkan dan jadilah konten video Draw My Life yang sering kamu temukan di YouTube. 

Sebenarnya pola kerja video yang satu ini mirip dengan storyboard, karena setiap gambar yang dibuat berfungsi untuk memvisualisasikan adegan. 

Appeal atau tampilan gambar ilustrasi yang digunakan pada konten video ini pun tidak terlalu rumit, namun biasanya memiliki cerita yang serius dan mendalam, termasuk kisah yang selama ini disembunyikan. Makanya banyak orang yang ingin meluapkan keresahan dengan cara membuat Draw My Life.

Tips: Untuk lebih mempelajari lebih mendalam soal appeal gambar, kamu dapat membaca informasi selengkapnya di jenis dan prinsip animasi yang pernah kami bahas di artikel sebelumnya. 

Digital Storytelling lewat Draw My Life

Sesuai dengan namanya, digital storytelling adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan sebuah cerita melalui digital, bisa lewat komputer seperti video, film, atau animasi. Di dalamnya terdapat unsur gambar bergerak, narasi, teks, musik, dan unsur video lainnya. 

digital storytelling

Ilustrasi mendengar cerita lewat platform digital (sumber: xiaomitoday.com)

Ada banyak keuntungan dan kemudahan yang bakal kamu dapatkan dari digital storytelling, seperti:

  1. Tampilan yang menarik memudahkan kamu untuk memahami isi informasi yang disampaikan.
  2. Cocok untuk orang yang punya tipe belajar visual.
  3. Meningkatkan kreativitas dalam penggunaan software dan hardware komputer saat proses mengedit.
  4. Menarik perhatian massa sehingga mampu meningkatkan jumlah pengunjung atau penonton.

Balik lagi soal soal Draw My Life, jenis konten video tersebut merupakan salah satu contoh digital storytelling yang sukses, GenK. Kesuksesan konten video ini juga tak lepas dari beberapa faktor penting, seperti siapa yang bercerita, apa kisah hidupnya, dan bagaimana bentuk visualnya. 

Baca Juga
Meningkatkan Produktivitas dengan To Don’t List

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK LIFE

Cara Menjalani Gaya Hidup Minimalis Tanpa Membebani Diri

GenK LIFE

Ikuti 5 Tahap Proses Kreatif untuk Ide yang Lebih Imajinatif

GenK LIFE

Tips Ngobrol Asik Agar Menghasilkan Ide Kreatif

GenK LIFE

7 Rekomendasi Podcast Terbaik Penuh Faedah Buat Anak Kreatif

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link