Tak Tergantikan, Ini Hal Spesial yang Kamu Dapat dengan Family Time Berkualitas

Dibaca Normal: 3 menit aja
family time

Keluarga, harta paling berharga yang tak tergantikan dengan segala apa pun. Tempat kita pulang di kala lelah dengan segala kepalsuan dunia. Tempat bercerita mengenai bahagia yang kita temui selama perjalanan kehidupan. Tempat menangis ketika di tengah perjalanan ada luka menghadang yang membuat kita terpuruk. Ya, segitu pentingnya arti keluarga bagi seorang kamu dan aku. Tapi sayangnya begitu banyak orang yang menyepelekan family time.

Slider
Slider
Slider

Mereka lebih memilih tenggelam dan berlama-lama bercengkrama dengan orang luar ketimbang menghabiskan waktu penuh cinta di tengah kehangatan keluarga. Padahal dari sinilah kunci awal keharmonisan keluarga yang akan menemani masa tua kita nanti. Di bawah ini adalah alasan kenapa kamu nggak boleh lagi-lagi menganggap family time hanyalah sekedar ‘sesuatu’.

Tempat Terbaik untuk Mengenalkan Pelajaran Hidup pada Anak

Family Time

sumber: cdnparenting.com

Orangtua mana, sih, yang nggak berharap buah cintanya tumbuh dengan kekuatan untuk menghadapi kerasnya dunia. Nah, saat berkumpul dengan keluarga bisa menjadi waktu dan tempat terbaik bagi kalian para orangtua untuk mengenalkan pelajaran hidup. Jangan sampai karena kurangnya waktu kumpul-kumpul dengan keluarga di rumah bikin putra dan putri terkasih kalian mencari pelajaran dari tempat lain yang tak semestinya.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Belajar Menerima Segala Kekurangan Anggota Keluarga

Family Time

sumber: sunlife.com

Setiap orang memiliki perbedaan yang menjadikan mereka unik dan spesial. Namun di balik hal yang terkadang dianggap sebagai kekurangan inilah tersimpan keistimewaan mereka dengan caranya sendiri. Beri kesempatan pada setiap anggota keluargamu untuk menjalani kepentingan pribadi mereka. Hormati dan tunjukkan rasa toleransi kalian pada mereka. Mereka spesial dengan perbedaan dan segala kekurangannya. Mereka adalah mereka dan kamu adalah kamu. Mereka memiliki perasaan sama sepertimu. Biarkan mereka merasa bangga karena apa yang ada pada diri mereka.

Butuh Berbicara dan Mendengarkan? Famili Time Tempatnya!

Family Time

sumber: aaliyahkhansite.wordpress.com

Alasan kenapa kamu harus menghabiskan waktu bareng-bareng keluarga karena saat itulah kalian berkesempatan mengobrol dan juga mendengarkan cerita semua orang. Termasuk orangtua dan anak-anakmu. Nggak semua orang tua bisa ngobrol dengan mudah kepada anak-anaknya. Untuk itu kamu bisa mengawalinya dengan mengajukan beberapa pertanyaan agar mereka bisa menjelaskan dan bercerita.

Baca Juga
5 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pendengar yang Baik

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Yuk, Mengenal Terapi Musik yang Bisa Menyembuhkan Jiwa!

GenK LIFE

Fakta-Fakta Unik dan Rahasia Sasuke yang Jarang Diketahui Orang

GenK LIFE

Kangen Hiking? Ini Cara Aman Kembali Mendaki di Tengah Pandemi

GenK LIFE

Hal-Hal yang Harus Kamu Tahu Soal Penerapan PSBB Saat COVID-19

GenK LIFE

Tourette Syndrome, Gangguan yang Diidap Billie Eilish dan 5 Seleb Beken Lain

GenK LIFE

Cek Seberapa Kenal dengan Dirimu Sendiri, Kamu Tipe MBTI yang Mana?

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link