leadersingle

Meski Terdengar Aneh, 4 Fobia Aneh Ini Beneran Ada Loh

Dibaca Normal: 3 menit aja

Tahukah kamu jika di dunia ini ada banyak sekali jenis fobia aneh yang bisa membuat orang yang mendengar geleng-geleng kepala? Ketakutan akan suatu hal atau kondisi tertentu bisa sampai ke titik yang sangat parah dan mengganggu seseorang dalam kehidupannya. Maka dari itu, kami sudah menyiapkan ulasannya di artikel berikut ini! 

1. Bibliofobia

Sumber: pexels.com

Bibliofobia adalah respon dari ketakutan berlebihan dan irasional terhadap buku, atau terhadap pembacaan teks tertentu terhadap buku, atau terhadap pembacaan teks tertentu. Beberapa dari kalian mungkin punya teman yang memiliki fobia aneh ini. Jenis fobia ini disebabkan oleh pengalaman negatif dengan buku, atau membaca, yang dapat dihasilkan oleh kurangnya pemahaman teks, gangguan neurologis yang dikembangkan pada anak usia dini, ejekan atau beberapa jenis pelecehan fisik dan psikologis karena tidak membaca dengan benar.

Fobia ini menghasilkan beragam gejala seperti keringat berlebih, kegelisahan dan tremor yang menyebabkan ketidaknyamanan dan kesulitan yang signifikan di lingkungan di mana individu berkembang. Menurut Jackson (1932), fobia ini disebabkan oleh takhayul, karena ada orang yang dikorbankan untuk pengetahuan mereka, seperti Galileo selama Inkuisisi. Demikian pula, itu juga dipupuk oleh kesedihan dari penulis terkenal tertentu, yang lebih memilih untuk menemukan sarana yang diperlukan untuk mencegah munculnya pengetahuan baru yang akan menyangkal satu yang mereka usulkan.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Apakah Kamu Alpha Male dan Alpha Female? Yuk Ikut Tesnya!

2. Androfobia

Sumber: pexels.com

Pernahkah kamu membayang ada orang yang memiliki ketakutan berlebih alias fobia aneh terhadap kehadiran pria? Yap, ini dia yang dinamakan androfobia. Androfobia berasal dari dua kata, yaitu andro yang berarti pria dan phobos yang berarti ketakutan. Secara umum, androfobia adalah fobia yang membuat seseorang merasa takut saat melihat pria di sekitarnya. 

Orang dengan androfobia dapat mengalami ketakutan yang berlebihan dan cenderung tidak masuk akal, dalam hal ini adalah pria. Padahal, pria yang ada di sekitarnya adalah pria normal yang tidak berbuat jahat atau menimbulkan bahaya. Akan tetapi, rasa cemas yang berlebihan bisa menyebabkan penderita androfobia menghindar. Penyebab androphobia masih belum diketahui dengan pasti. Para ahli menduga bahwa ada kaitannya dengan pengalaman negatif dengan pria di masa lalu, seperti pemerkosaan, kekerasan fisik, atau pelecehan seksual. 

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

3 Fakta Menarik Kimetsu no Yaiba, Manga Shonen Jump Populer

GenK LIFE

6 Tanda Pasangan Posesif yang Wajib Kamu Waspadai

GenK LIFE

Tak Hanya Sosial dan Ekonomi, Lockdowm juga Berdampak Pada 3 Sektor Ini

GenK LIFE

5 Cara Tepat dan Mudah Belajar Mengetik Cepat

GenK LIFE

Kenapa Waktu Terasa Cepat di Situasi Tertentu?

GenK LIFE

Pola Asuh Tiger Parenting, Benar Baikkah untuk Mental Anak?

      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>