Memahami Fobia Generasi Milenial: dari FOMO hingga Jomblo

Dibaca Normal: 8 menit aja
fobia generasi milenial

Apa yang terlintas di pikiranmu bila mendengar kata generasi milenial? Anak gaul zaman now yang hidupnya  menjadi serba mudah berkat adanya teknologi? Mereka yang mau apa pun jadi lebih gampang tanpa perlu repot? Di balik kesan negatifnya, tanpa disadari, ada banyak tantangan dan ketakutan yang sering menghantui para millennials loh

Dunia, dalam era baru teknologi seperti sekarang, dikuasai oleh generasi milenial. Dengan bantuan teknologi, kesempatan mereka untuk berkembang seakan tak ada habisnya. Ini nih, yang bikin generasi ini melahirkan banyak perubahan.

Perubahan tersebut membawa banyak dampak positif serta tantangan baru nih, untuk millennials. Tantangan yang ada salah satunya adalah ketakutan berlebih para millennial akan banyak hal, atau bisa disebut fobia. Apa sajakah fobia baru yang dihadapi oleh generasi milenial? Mari kita cari tahu bersama!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Siapa Itu Generasi Milenial?

generasi milenial 1

Generasi milenial berkembang bersama teknologi (sumber: unsplash.com)

‘Anak milenial’, istilah tersebut tentu sudah sering kamu dengar melalui banyak sumber. Biasanya sih, kata ini identik dengan anak-anak gaul canggih dengan kemajuan teknologinya. Atau, anak-anak yang selalu terkungkung di depan layar gadget mereka setiap harinya tanpa peduli lingkungan sekitar. 

Benarkah demikian? Tahukah kamu siapa sebenarnya para Generasi Milenial itu? Generasi milenial atau Generasi Y merupakan sebutan yang digunakan untuk menunjuk kepada orang-orang yang lahir dari rentang waktu awal tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an. 

Para millenials, sebutan khas mereka, merupakan generasi yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersamaan dengan teknologi. Mulai dari komputer, ponsel, hingga TV, kamu harus bersyukur bisa terlahir pada saat-saat emas ini. 

Generasi milenial menjadi saksi perubahan zaman menuju ke era yang lebih maju dengan revolusi yang dibawa oleh teknologi, yaitu era industri 4.0. Kemajuan yang ada membuat para millennial berada pada kondisi dan situasi dunia yang sama sekali berbeda dengan generasi sebelumnya. 

Perbedaan tersebut dapat dilihat dari pergantian budaya dan perubahan pada tatanan kehidupan yang menjadi dampak dari era milenial baru ini. Dengan demikian, tantangan yang dihadapi oleh generasi milenial pun juga turut berubah. Beberapa tantangan yang ada acap kali menjadi ketakutan bahkan fobia bagi para millennials. 

Baca Juga
5 Cara Ampuh Supaya Terhindar dari Toxic Positivity

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK LIFE

Tips Ngobrol Asik Agar Menghasilkan Ide Kreatif

GenK LIFE

7 Rekomendasi Podcast Terbaik Penuh Faedah Buat Anak Kreatif

GenK LIFE

Kenapa Waktu Terasa Cepat di Situasi Tertentu?

GenK LIFE

Mengontrol Mimpi lewat Lucid Dream

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link