Cara Menjalani Gaya Hidup Minimalis Tanpa Membebani Diri

Dibaca Normal: 8 menit aja
gaya hidup minimalis

Gaya hidup minimalis kembali booming nih sejak populernya tren Marie Kondo. Ada banyak kelebihan yang akan kamu dapatkan saat menerapkan konsep hidup minimalis loh. Apa saja? Yuk cari tahu!

Bagi banyak orang, gaya hidup minimalis mungkin terdengar sulit untuk dilakukan. Padahal konsep minimalis dapat dengan mudah kamu terapkan dalam berbagai hal loh.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Hidup minimalis menjadi pilihan di tengah hiruk-pikuk perkotaan yang ramai dan serba kompleks. Memulai gaya hidup minimalis dapat memberikanmu kemampuan-kemampuan baru, GenK.

Mari kenali lebih lanjut gaya hidup minimalis!

Mengenal Konsep Hidup Minimalis

hidup minimalis 1

Investasikan waktu untuk dirimu sendiri (sumber: pexels.com)

Saat kamu mendengar kata ‘minimalis’, apa yang pertama kali muncul di otakmu?

Serba sedikit. Wajib hemat. Hitam putih.

Stereotip ini sering kali dikaitkan dengan gaya hidup minimalis. Memang tidak sepenuhnya salah, tapi bukan hanya itu, GenK. Gaya hidup minimalis lebih sekadar memiliki sedikit barang dan warna hitam putih.  

Konsep hidup minimalis terletak pada prinsip kebutuhan dasar. Prinsip ini berarti bahwa kamu dapat hidup hanya dengan hal-hal yang menjadi kebutuhanmu. Barang-barang yang kamu miliki menjadi nomor dua. Yang paling utama adalah pengalaman dan kualitas dirimu sendiri.

Kualitas dirimu harus selalu menjadi prioritas. Daripada sekadar memiliki banyak barang, milikilah banyak kemampuan dan pengalaman. Berinvestasilah pada dirimu sendiri, GenK.

Dalam gaya hidup minimalis, nilai guna sebuah barang menjadi pertimbangan pertama nih. Baik saat kamu menyisihkan barang-barang lama, maupun saat akan membeli. Lihatlah fungsi barang tersebut untuk kebutuhanmu. Ingat loh, kebutuhan dan keinginan itu berbeda yah!

Apa yang kamu inginkan belum tentu kamu butuhkan. Bedakan mana yang kamu butuhkan dan yang kamu inginkan. Kebutuhan berarti kamu tidak dapat melaksanakan sesuatu tanpanya. Sementara keinginan hanya sekadar dorongan hati untuk kepuasaan sesaat.  

Baca Juga
6 Cara Berikut Bisa Mengusir Overthinking Loh, Yuk Disimak!

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK LIFE

6 Cara Agar Terhindar dari Sifat Toxic yang Menyebalkan

GenK LIFE

5 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pendengar yang Baik

GenK LIFE

Rahasia Waktu Terbaik Otak Bekerja, Bikin Kamu Makin Produktif

GenK LIFE

6 Cara Berikut Bisa Mengusir Overthinking Loh, Yuk Disimak!

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link