10 Ciri Orang dengan Intuisi Tinggi yang Berani Mewujudkan Idenya

Dibaca Normal: 6 menit aja
intuisi

Slider
Slider
Slider

Pernahkah kamu mengalami perasaan yang seolah-olah menyuruhmu untuk melakukan sesuatu? Yang membuatmu berani mewujudkan ide kreatif di kepalamu sekalipun banyak yang meragukannya? Mungkin kamu mengenalnya dengan istilah kata hati. Tapi sebenarnya itu adalah kemampuan intuisi.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, seringkali kita dihadapkan dengan macam-macam kejadian dan peristiwa yang mungkin tidak pernah kita duga. Baik yang berasal dari lingkungan sekitar, hingga dari dalam diri sendiri 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kamu mungkin pernah berada pada suatu kondisi di mana kamu harus memutuskan suatu hal, lalu kamu tiba-tiba mengambil keputusan yang bahkan tidak kamu ketahui sama sekali.

Tiba-tiba saja muncul sesuatu di pikiranmu nih, kamu seakan tahu pilihan yang kamu tetapkan adalah yang paling benar. Itu dia yang namanya intuisi. Supaya kamu makin tahu, yuk kita simak selengkapnya.  

Apa Itu Intuisi? 

Intuisi adalah kemampuan yang membuatmu merasa tahu apa yang akan terjadi sekalipun belum pernah mengalaminya. Fenomena ini terkait dengan kapasitas seseorang dalam memahami lingkungan sekitar, dan mencari jawaban untuk pertanyaan yang tidak dapat dijelaskan secara rasional. 

Kemampuan ini penting banget loh, khususnya buat kamu yang berkarya di ranah industri kreatif. Contohnya, kamu sedang menggarap ide film pendek. Orang-orang di sekelilingmu meragukan kualitas idemu itu. Namun, entah kenapa kamu merasa bahwa film ini akan berhasil.

Mungkin kamu telah melihat bahwa belum ada yang membuat film sepertimu. Atau kamu justru menemukan bahwa ide seperti yang kamu punyalah yang bisa menarik banyak penonton.

Ketika kamu memutuskan untuk tetap mewujudkannya, berarti kamu telah mempercayai intuisimu.

Gimana? Pernah ada di situasi seperti itu? Kalau iya, mungkin kamu termasuk orang intuitif. Tapi, biar lebih yakin, cek dulu yuk ciri-cirinya!

10 Tanda Kalau Kamu Orang Yang Intuitif 

Orang-orang dengan kemampuan intuisi biasanya memiliki karakteristik yang berbeda, jika dibanding dengan orang biasa. Supaya kamu tahu apakah kamu adalah salah satu orang tersebut, kamu bisa melihat beberapa ciri-ciri berikut. 

1. Mendengarkan suara batin 

intuisi 1

Ilustrasi kutipan (sumber: pinterest.com)

Ciri utama yang membedakan orang intuitf dengan orang biasa adalah mereka mendengarkan, serta mengikuti bimbingan suara batin dan intuisi mereka. 

Setiap orang terhubung dengan intuisinya masing-masing, tapi beberapa orang tidak menganggapnya sebagai intuisi. Contohnya para pelaku bisnis. 

Pasti familiar dong, setiap kali ditanya alasan mengapa memulai bisnisnya, para pebisnis seringkali mengatakan kalau mereka hanya mengikuti kata hati mereka. Awalnya coba-coba bermodal nekat, hasilnya pun menguntungkan dan membawa berkat. 

Salah satu cara pengambilan keputusan yang terbaik adalah dengan bantuan intuisi, sebagai jembatan antara insting dan rasionalitas. Meskipun kerap kali dalam membuat keputusan, kita dihalangi dengan banyak tantangan, mendengarkan suara batin bisa memberi kita jawaban terbaik. 

Slider
Slider
Slider

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait
GenK LIFE

Mulai Terapkan Self Acceptance dan Temukan Makna Bahagia Sesungguhnya

GenK LIFE

7 Ciri Orang Oportunis, Si Pencari Kesempatan Dalam Kesempitan

GenK LIFE

Yuk, Berhenti Membandingkan Diri dengan Masa Lalu Agar Lebih Tenang!

GenK LIFE

Inilah Perbedaannya! INFJ dan INFP, Dua Tipe Kepribadian yang Sering Tertukar

GenK LIFE

Sayangi Bumi dengan 6 Langkah Hidup Ramah Lingkungan Berikut

GenK LIFE

5 Aktivitas di Rumah yang Bikin Social Distance Jadi Asik

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link