Jangan Takut Gagal! Yuk, Bangkit Lagi dengan 5 Cara Berikut

Dibaca Normal: 3 menit aja
hikmah dari kegagalan

Kegagalan menjadi salah satu hal yang tidak mungkin bisa disangkal dalam hidup. Setiap orang pasti pernah atau akan mengalaminya. Kamu juga pasti pernah mengalami kegagalan, bukan? Kegagalan bisa datang dari hal apa pun dan kapan pun. Saat kegagalan itu datang mungkin kamu merasa terpuruk tapi perlu diingat bahwa hidup adalah pilihan. Lebih pilih mana, hidup dalam keterpurukan atau pilihan hidup yang lebih baik dan menyenangkan? Tentunya ingin pilihan yang menyenangkan, ya. Oleh karena itu jangan takut gagal, saat kegagalan datang sebaiknya kamu tidak mendegradasi seluruh perasaan buruk untuk menghantui. Sebaliknya, kamu lebih baik menatap setiap arti kejadian dan fokus untuk meraih kesempatan yang lebih baik. Bagaimana caranya? Yuk, simak lima poin berikut ini!

Slider
Slider
Slider

1. Terima Bahwa Kegagalan Itu Telah Terjadi

hikmah dari kegagalan

Menerima kenyataan dalam hidup memang bukan hal mudah tapi bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Secara perlahan, kontrol dirimu untuk selalu menerima apa yang sedang terjadi. Tidak mengapa jika kamu masih berat untuk melakukannya dan takut gagal di awal karena mungkin belum terbiasa. Menerima kenyataan bahwa diri telah gagal adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan setiap orang tapi dari sini kamu akan bisa melihat perspektif yang lebih jauh ketika berhasil melakukannya.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Tidak Perlu Membandingkan Kita dengan Orang Lain

jangan membandingkan diri

Saat diri sedang terpuruk, ada kalanya semua emosi negatif tiba-tiba datang begitu saja. Sadari bahwa bombardir emosi ini akan datang saat sekali kamu sedih dan merasa gagal. Lalu, apa yang harus dilakukan? Tetap kontrol diri untuk tidak membiarkan semua pikiran dan perasaan bersalah itu datang terlalu kuat. Disaat yang seperti ini, pikiran untuk membandingkan diri dengan kesuksesan orang lain juga akan muncul. Ingat bahwa setiap orang memiliki perjalanan waktu dan kisahnya sendiri. Kamu adalah yang terbaik versimu, tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain.

3. Pikirkan Jawaban Tiga Pertanyaan Ini pada Diri Sendiri

belajar dari kegagalan

Berlarut-larut dalam kesedihan tidak cukup baik bagi dirimu. Ketika kegagalan terjadi, luangkan sedikit waktu saja untuk menikmati atau meluapkan segala kesedihan dan kekesalan. Ingat untuk tidak berlama-lama ya, kemudian ajukan tiga pertanyaan ini pada diri sendiri. Pertama, apa yang bisa saya pelajari dari kegagalan ini? Kedua, bagaimana saya bisa tumbuh sebagai orang yang berkembang dari pengalaman? Ketiga, apa hal positif yang bisa diambil dari kejadian ini?

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Beberapa Tren yang Lahir untuk Mengatasi Kesepian Kita

GenK LIFE

10 Ciri Orang dengan Intuisi Tinggi yang Berani Mewujudkan Idenya

GenK LIFE

Yuk, Hidup Lebih Baik dengan Menanam Sisa Sayuran yang Kamu Makan!

GenK LIFE

5 Aktivitas di Rumah yang Bikin Social Distance Jadi Asik

GenK LIFE

Rekomendasi 4 Manga Shonen Jump Terlaris di Jepang Buat Para Pecinta Manga

GenK LIFE

Channel YouTube Belajar Finansial, Bikin Kamu Lebih Hemat!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link