GenK LIFE

Jenis dan Tips Membuat Infused Water untuk Tingkatkan Daya Tahan Saat Corona

Di tengah wabah corona yang semakin meluas, ada berbagai imbauan dan cara yang dapat kita lakukan sebagai langkah pencegahan. Tak hanya semakin rajin menjaga kebersihan diri, kita juga tetap harus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh kita.

Sebab, jika kita terhidrasi dengan baik, tubuh akan secara alami menghilangkan racin dan bakteri jahat penyebab penyakit. Demi memenuhi kebutuhan cairan, kita tentu harus banyak meminum air putih. Masalahnya, ada banyak dari kita yang kurang tertarik dan merasa bosan dengan rasanya yang hambar. Sebagai solusi, infused water bisa kita jadikan sebagai alternatif.

Infused water. (Sumber: backtoherroots).

Infused water sendiri dapat dibuat dengan mudah dan sederhana dengan mencampur air mineral dengan berbagai bahan yang tentunya memiliki manfaat bagi tubuh. Beberapa jenis infused water adalah sebagai berikut.

1. Infused water dari buah-buahan

Buah-buahan memang menjadi salah satu bahan infused water yang paling populer. Seperti yang kita tahu, buah-buahan sangat penting bagi tubuh. Namun, memang tak bisa juga sembarang buah yang dapat digunakan sebagai infused water.

Beberapa contoh buah-buahan yang dapat dijadikan infused water seperti lemon. Infused water dengan lemon ini biasanya diklaim sebagai detoks yang dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.

Infused Water. (Sumber: honestdoc)

Tak hanya lemon, strawberry juga menjadi salah satu buah yang banyak dijadikan infused water. Strawberry merupakan buah yang rendah kalori dan dipercaya dapat emmbantu menurunkan berat badan dengan melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Buah kiwi juga dapat kita manfaatkan sebagai infused water. Buah kiwi dianggap sebagai makanan prebiotik yang dapat mengatasi gangguan pencernaan dan memperbaiki kekebalan tubuh.Namun, jika ingin menggunakan buah ini, hindari untuk tidak mengupas buahnya agar tidak mudah hancur.

Baca Juga :   Cegah Corona dengan Minuman Sehat, Begini Tips Memilih Botol Infused Water

2. Infused water dari rempah

Tak hanya buah-buahan yang bisa dijadikan infused water. Rempah-rempah yang biasa kita temui dalam bumbu masak juga bisa loh dijadikan sebagai infused water! Salah satu rempah yang dapat kita manfaatkan sebagai infused water adalah serai. Serai sendiri sebetulnya sudah emmiliki banyak sumber-sumber vitamin dan gizi seperti vitamin A dan C, magnesium, zat besi, kalium, fosfor hingga kalsium.

Serai dapat kita manfaatkan sebagai infused water yang dapat membersihkan zat-zat beracun berbahaya yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, serai juga dapat membantu melancarkan fungsi hati hingga ginjal. Agar terasa nikmat, kita bisa mengombinasikan buah lemon dengan serai ini.

Infused water, (Sumber: stemilt)

Tak hanya serai, jahe dan kayu manis juga dapat dimanfaatkan sebagai infused water. Seperti yang kita tahu, jahe memang banyak dimanfaatkan untuk dijadikan berbagai minuman hangat, seperti wedang jahe, sekoteng dan lainnya. Bukan hanya dapat menghangatkan tubuh, jahe digunakan sebagai detoksifikasi. Kandungan antioksidan yang ada di dalam jahe membuatnya dapat melawan berbagai macam racun yang ada di dalam tubuh.

Selain serai dan jahe, kayu manis juga memiliki manfaat untuk membantu memperlancar pencernaan. Hal inilah yang akan menyebabkan penurunan berat badan menjadi lebih mudah karena tinggi dengan serat. Biasanya untuk kenikmatan dan manfaat yang lebih banyak, kayu manis dan apel bisa dibuat bersama menjadi infused water.

Baca Juga :   Sensus Penduduk Online Jadi Solusi di Tengah Wabah Corona
About author

Related posts
GenK LIFE

Mengenal Hari Bahasa Ibu, Perjuangan Mempertahankan Bahasa Asli

GenK LIFE

Mulai Daur Ulang Plastik, Langkah Kecil Selamatkan Bumi

GenK LIFE

Ingin Bayar Cashless? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

GenK LIFE

7 Cara Agar Tidak Mudah Baper, Kamu Wajib Tahu!