Belajar Jadi Kaya dengan 4 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda

Dibaca Normal: 3 menit aja

Pernah mendengar nama Warren Buffet? Ia merupakan salah orang terkaya dunia yang dikenal karena cerita kesuksesannya menabung sejak masih usia sangat belia. Bukan tabungan sembarangan, tabungan yang ia kembangkan merupakan beragam jenis investasi yang pada akhirnya membuatnya sukses setelah mampu meraup untung yang sangat besar. Jangan tergiur dari mendengar untung besar saja, mending kamu langsung turun tangan dan mencoba beberapa jenis investasi yang cocok untuk anak muda berikut. Tanam sekarang dan tuai di kemudian hari supaya mimpi kamu menjadi orang yang mumpuni secara finansial tak hanya sekadar angan-angan semata. 

Slider
Slider
Slider

1. Investasi Reksa Dana 

Jenis investasi 1

Sumber: pasardana.id

Dikenal sebagai jenis investasi kekinian yang paling banyak diminati oleh para kaum milenial saat ini, reksa dana menawarkan beragam kelebihan yang cocok untuk pemula. Tanpa perlu mengeluarkan kocek yang besar, kamu sudah bisa mulai terjun ke bisnis investasi dengan resiko yang jauh lebih kecil dibanding pasar modal biasanya. 

Secara sederhana, reksa dana merupakan produk investasi yang memungkinkan pengelola untuk menghimpun dana dalam jumlah tertentu dari para investor untuk diinvestasikan di pasar modal. Reksa dana sedang menjadi tren investasi yang populer sejak beberapa tahun belakangan karena modal awal yang dibutuhkan relatif sangat rendah. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Kamu tak perlu repot-repot menyimpan uang dalam jumlah besar terlebih dahulu sebelum mulai reksa dana. Apalagi dengan ragam produk reksa dana yang tersedia saat ini, kamu bahkan bisa mulai berinvestasi dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp100.000 saja loh. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan bisa mencapai 6,5% per tahun. 

Baca Juga
Baru Mulai Bisnis? Yuk Baca Cara Jualan Online Lengkap!

2. Deposito Berjangka

Jenis investasi 2

Sumber: pixabay.com

Untuk kamu para sosok visioner yang punya tujuan jangka panjang, jenis investasi berupa deposito berjangka bisa jadi opsi yang tepat. Eits, deposito berjangka ini tak boleh dilakukan di produk tabungan biasa. Deposito berjangka merupakan tabungan yang disimpan dalam jangka waktu tertentu untuk bisa mendapatkan keuntungan dari bunga yang ditetapkan dalam periode tersebut. 

Produk tabungan berjangka akan mewajibkan setiap nasabah untuk menentukan durasi waktu untuk menabung, misalnya 6 bulan, 1 tahun, atau 3 tahun. Dalam kurun waktu ini, nasabah tidak dapat menarik uang yang sudah terkumpul hingga jangka yang telah ditentukan tiba. Pada akhir tempo, kamu bisa menikmati uang yang sudah kamu simpan beserta hasil bunga yang sudah ditetapkan di awal. 

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Cara Mengatasi Imposter Syndrome Sesuai Jenisnya

GenK LIFE

Buka Puasa Bersama: Hal yang Selalu Dirindukan di Bulan Ramadhan

GenK LIFE

Tabulampot Tanaman Buah dalam Pot, Indah Dipandang Sedap Juga Dimakan

GenK LIFE

5 Resep Makanan Sehat Ini Harus Kamu Coba Saat Work From Home

GenK LIFE

Lagi Pusing Cari Hadiah Wisuda Anti-Mainstream? Ini 5 Pilihannya!

GenK LIFE

Ciri dan Manfaat Jadi Orang Open Minded!

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link