Biar Kamu Tetap Wangi Sepanjang Hari, Ketahui Dulu 5 Jenis Parfum Ini

Dibaca Normal: 3 menit aja

Memilih parfum bisa menjadi suatu pekerjaan yang cukup merepotkan dan seringkali membingungkan bagi banyak orang. Banyaknya variasi parfum yang tersedia di pasaran saat ini membuat konsumen menjadi kesulitan untuk memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Beragam jenis parfum yang ada bukan hanya berbeda dari segi wanginya saja, tapi juga kekuatan dan daya tahan dari parfum tersebut. 

Membeli jenis parfum yang tepat bisa membantumu dalam mengoptimalkan hasil yang ingin didapatkan sesuai kebutuhan. Masing-masing jenis parfum dibuat dengan campuran berbagai bahan dasar berbeda. Parfum dibuat dengan menggunakan campuran essential oil dan alkohol dalam kadar yang bervariasi tergantung jenisnya. Nah, biar kamu gak salah dalam memilih produk yang tepat, berikut ini ulasan lengkap mengenai lima jenis parfum yang berbeda. 

1. Parfum 

Jenis parfum 1

Sumber: perfumeclub.co.uk

Jenis parfum yang pertama merupakan produk wewangian murni yang juga dikenal dengan nama extrait de parfum. Parfum murni memiliki konsentrasi wewangian paling tinggi di antara jenis produk lainnya, yaitu dengan essential oil sekitar 15% sampai 40%. Konsentrasi yang tinggi ini membuat parfum murni memiliki tekstur yang lebih berat dan berminyak. Maka tak heran jika harga produk yang satu ini jauh lebih mahal karena tingginya konsentrasi parfum di dalamnya. 

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Produk parfum murni biasanya dapat dengan mudah dikenali bahkan tanpa perlu membaca label. Botol penyimpannya cenderung lebih berat dan turut dilengkapi dengan tutup atau stopper ornamen. Parfum ini dapat bertahan hingga 8 jam lamanya, dan khusus digunakan pada area tertentu pada tubuh saja. Produk ini paling cocok untuk orang berkulit sensitif dan cenderung kering karena kadar alkoholnya yang rendah.  

Baca Juga
Yuk Cari Tahu Wangi Parfum yang Cocok dengan Kepribadianmu

2. Eau de Perfume (EDP)

Jenis parfum 2

Sumber: perfumeclub.co.uk

Eau de Perfume atau sering disingkat EDP merupakan jenis parfum yang punya konsentrasi essential oil tertinggi kedua setelah parfum murni. Kadarnya sendiri bisa berkisar antara 10% sampai 20% dalam bahan pembuatnya sehingga wangi yang dihasilkan juga cukup kuat. EDP memiliki konsentrasi alkohol dan air yang lebih tinggi dibanding parfum murni, namun dengan kadar essential oil yang masih tergolong tinggi. Dalam sekali pemakaian, EDP bisa memberikan wangi yang mampu bertahan antara 4-6 jam. 

Artikel Terkait
GenK LIFE

5 Alasan Kenapa Orang Suka Foto di Kamar Mandi

GenK LIFE

6 Cara Keluar dari Toxic Relationship Meski Kamu Masih Mencintainya

GenK LIFE

5 Cara Berdamai dengan Diri Sendiri untuk Menjaga Kesehatan Mental

GenK LIFE

6 Jenis Olahraga di Rumah Supaya Tubuh Tetap Bugar

GenK LIFE

Synesthesia: Saat Nada Suara Terlihat Berwarna

GenK LIFE

3 Gerakan Senam Otak Sederhana untuk Melatih Kreativitas

Quizzes

Slider
      TRENDING
#CoronaVirus
Next >>