Untaian Kata-Kata Bersyukur, Jadikan Hidupmu Lebih Bahagia dan Bermakna

Dibaca Normal: 3 menit aja
kata kata bersyukur

Semakin hari hidup yang dirasakan bisa saja semakin terasa berat. Namun hal ini tidak semestinya terjadi karena kamu memiliki kendali untuk menentukan ke mana harus membawa perasaan dan pikiran itu pergi. Apakah kamu memilih untuk melewatinya dengan suka cita, mengeluh, atau bahkan tidak peduli dengan apa yang terjadi? Semua hal tersebut bisa jadi sumber keresahan dan kegelisahan dalam hidupmu jika tidak mendapat jalan yang tepat.

Slider
Slider
Slider

Salah satu jalan yang bisa kamu pilih untuk hidup yang lebih bahagia dan ringan untuk dijalani yaitu bersyukur. Sikap ini memang cukup sulit untuk dilakukan apalagi jika kamu tidak terbiasa menerapkannya. Akan tetapi, kata-kata bersyukur memiliki kekuatan yang luar biasa untuk hidup. Berikut ini adalah beberapa kata-kata bersyukur yang bisa kamu tanamkan dalam diri agar hati semakin tenang tak terbebani.

kata bersyukur

sumber: buzzardskorner.com

1. Sekecil apa pun yang kamu miliki, bersyukurlah. Ingat, tidak ada sesuatu yang besar jika tidak diawali dari hal-hal kecil.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

2. Selalu ucapkan syukur kepada Tuhan atas segala apa yang kamu terima. Mungkin kamu saat ini tidak terima, tapi yakinlah suatu hari kamu akan mendapat makna yang dalam dari rentetan peristiwa yang terjadi dan apa yang telah kamu dapatkan.

3. Merasa susah bahagia? Ucapkan syukur dengan ikhlas maka segalanya akan lebih ringan dan diri lebih mudah menstimulus kebaikan kecil untuk terjadi.

4. Bersedihlah secukupnya ketika menemui kegagalan. Kadang kita memang harus gagal untuk melihat pintu kebahagiaan yang lain. Pastikan diri juga tetap bersyukur meski menghadapi kegagalan.

5. Berbagilah dengan sesama karena rasa syukur bisa datang dari hal tersebut.

ucapan bersyukur hari ini

sumber: journeysaremydiary.com

6. Kamu tidak perlu mengetahui segala hal. Ada kalanya jika kamu mengetahui hal tersebut akan menimbulkan rasa sakit yang mendalam. Oleh karena itu, syukuri nikmat  yang telah dilimpahkan kepadamu.

Baca Juga
7 Alasan Kenapa Bersyukur Sangat Penting untuk Hidupmu

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Selain Google Meet, 6 Aplikasi Google Ini Buat Produktif Work From Home

GenK LIFE

Jangan Ditiru! 5 Cara Ini Ternyata Keliru Untuk Cegah Covid-19

GenK LIFE

Kenapa Kita Mengalami Dejavu?

GenK LIFE

Apakah Protein Benar Berikan Manfaat Baik Bagi Tubuh Kita?

GenK LIFE

Tips Membangun Suasana Cerita Agar Terasa Nyata Sampai ke Pembaca

GenK LIFE

6 Cara Keluar dari Toxic Relationship Meski Kamu Masih Mencintainya

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link