Kenali Varian Masker Wajah Organik yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulitmu

Dibaca Normal: 4 menit aja

Pernah merasa wajahmu kusam, tidak cerah, bahkan timbul banyak masalah seperti jerawat? Aktivitas tinggi di luar ruangan bisa jadi penyebab utama kulit wajahmu bermasalah.  Kalau sudah begitu, itu tandanya kulitmu butuh perawatan, GenK! Banyak sekali cara untuk merawat kulit agar tetap sehat dan lembut, salah satunya dengan menggunakan masker wajah.  

Slider
Slider
Slider

Masker wajah untuk kecantikan memiliki banyak jenis, diantaranya sheet mask, clay mask, dan yang tidak kalah populer adalah organic mask atau masker organik. Masker organik (organic face mask) adalah masker yang dibuat dari bahan-bahan alami. Teksturnya biasanya berbentuk bubuk halus yang akan berubah jadi tekstur krim saat dicampur air.

Produser masker pun menyajikan masker tersebut dalam banyak varian rasa dari bahan yang berbeda. Tentunya, mereka memberikan efek yang berbeda juga terhadap kulit kita! Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentunya kamu harus memperhatikan kegunaan dari setiap varian masker yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Yuk, simak beberapa varian masker yang paling umum dijual di pasaran dan kegunaannya berikut ini!

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

1.Green Tea

Sumber: (arsenicandoldplace)

Green tea atau teh hijau dipercaya memiliki khasiat sebagai anti-oksidan yang dapat memberikan beberapa efek ke kulitmu, diantaranya: membantu mengurangi kemerahan dan iritasi, membantu dalam penyembuhan kulit yang terbakar matahari, serta mengurangi produksi minyak di wajah.

Tidak hanya itu, green tea juga bersifat anti-bacteria yang mampu melawan kuman dan kotoran di wajah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk kamu yang berkulit sensitif, berminyak, dan berjerawat, masker jenis ini cocok untukmu!

2.Vanilla Milk

Sumber: (emzblendz)

Berbeda dengan green tea, ekstrak vanilla berfungsi untuk mempertahankan dan menjaga kulit dari kerusakan. Dia akan memberikan efek lembut dan halus di kulitmu.

Selain itu, ekstrak vanilla juga dapat membantu mengurangi penuaan dini dan timbulnya kulit kering dan keriput. Untuk kamu yang memiliki kondisi kulit normal ke kering, varian masker ini direkomendasikan untuk kamu!

3.Arang atau Charcoal

Sumber: (thechalkboardmag)

Untuk kamu yang memiliki masalah pori-pori, varian masker charcoal ini sangat cocok untuk membantu membersihkan dan mengecilkan pori-porimu. Charcoal juga dipercaya dapat membersihkan segala jenis kotoran, bahan kimia, serta partikel mikro yang ada di permukaan kulit. Kalau kamu habis berpergian jauh dan merasa wajahmu sangat tercemar polusi, masker charcoal ini bisa jadi salah satu solusinya!

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Yuk Intip Tips dan Cara Mendapat Uang dari Podcast!

GenK LIFE

5 Tumbuhan yang Hampir Punah di Dunia, Ada di Indonesia Juga!

GenK LIFE

Ladies, Ini Loh 9 Jenis Brush Make Up yang Mesti Kamu Tahu

GenK LIFE

Ingin Bayar Cashless? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

GenK LIFE

5 Teknik Mnemonik Ampuh untuk Memperkuat Memori

GenK LIFE

Cara Cegah dan Mengobati Meningitis yang Harus Kamu Tahu

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link