GenK LIFE

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Bikin Podcast

kenapa harus bikin podcast

Seperti Ngobrol Sama Teman

Mau dengar paranormal experience, curhat soal pekerjaan, atau sekadar sharing pengalaman hidup semuanya bisa kamu lakukan lewat media podcast. Sehingga pendengar merasa lebih dekat denganmu. Apalagi kalau topik bahasannya sangat personal, kayak ngobrol sama teman deh. 👫

Mendengar podcast (sumber: pexels.com)

Lain halnya dengan blog yang harus dibaca atau video yang mengharuskan kamu untuk duduk dan menonton, pendengar podcast hanya perlu menekan tombol play dan mendengarkan podcaster berbicara sampai selesai.

Storytelling menjadi cara yang paling efektif untuk belajar dan terkoneksi dengan dunia.

Mau didengar sambil masak, sambil menyetir mobil, atau untuk menemanimu sebelum tidur juga bisa dong, karena podcast siap menemanimu kapan saja dan di mana saja, GenK. Seru ‘kan? 

Tidak cuma sampai di sini loh, kami masih punya alasan lainnya kenapa harus buat podcast di poin berikutnya. Yuk lanjut!

Potensi Pendengar yang Lebih Besar

Beberapa orang masih belum tahu perbedaan podcast dengan radio. Kalau kamu sendiri sudah tahu belum, GenK? 🧐

Konten podcast punya potensi pendengar yang lebih banyak karena topik pembahasan yang lebih luas. Bisa didengarkan dari mana saja dan kapan saja.

Umumnya, radio memiliki cakupan pembahasan yang lebih luas ketimbang podcast, karena semua informasi bisa kamu akses hanya dengan mendengar satu stasiun radio. Keadaan ini dikarenakan radio dibatasi oleh wilayah geografis lokasi stasiun radio berada. 

radio

Stasiun radio (sumber: bizjournals.com)

Lalu, apa itu podcast

Podcast adalah channel yang mengangkat topik pembahasan yang jauh lebih spesifik dan juga tidak terikat dengan aturan seperti radio. Kalau begini semua orang jadi betah untuk berlama-lama mendengarkan siaran podcast

Apabila kamu ingin tahu informasi yang lebih lengkap, kamu dapat membaca tentang apa perbedaan podcast dengan radio di artikel yang sudah kami publish sebelumnya, yuk!

Baca Juga :   6 Rekomendasi Aplikasi Edit Suara di Android dan iPhone

About author

Related posts
GenK LIFE

Ngabuburit di Masa Pandemi? Intip Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Puasa 2021

GenK LIFE

Yuk, Simak Tipsnya Biar Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan!

GenK LIFE

Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu

Leave a Reply

Your email address will not be published.