Cara Simpel Bikin Tambah Pintar dengan 8 Latihan Otak Ini

Dibaca Normal: 3 menit aja

Si otak kanan yang super kreatif dan si otak kiri yang pintar banget. Ada yang bilang jika setiap orang pasti punya bagian otak yang lebih dominan dibanding lainnya. Eits, tapi jangan salah, kamu bisa melakukan latihan otak simpel dan ampuh untuk membantu menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri loh. Kamu bisa langsung coba dan praktekkan sendiri di rumah.

Slider
Slider
Slider

1. Eight Game 

Latihan otak pertama dikenal dengan nama Eight Game. Pura-puralah menulis angka delapan tidur atau simbol di udara dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama. Permainan sederhana ini bertujuan untuk menyeimbangkan saraf motorik kiri dan saraf motorik kanan. Cobalah dan teruskan permainan ini setelah sarapan, selama 2 menit setiap hari.

2. Thumb Game 

Acungkanlah jempol tangan kiri dan kelingking tangan kanan, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kanan. Sebaliknya, acungkanlah jempol tangan kanan dan kelingking tangan kiri, sambil menyorongkan kedua belah tangan ke arah kiri. Permainan simpel ini bertujuan untuk menyeimbangkan saraf motorik kiri dan saraf motorik kanan. Cobalah dan teruskan permainan ini bersama teman-teman setelah makan siang, selama dua menit setiap hari.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider
Baca Juga
Pintar Maksimal dengan Menyeimbangkan Otak Kanan dan Otak Kiri

3. Pattern Game 

Untuk latihan otak selanjutnya ini kamu memerlukan bantuan kertas dan pena nih. Gambarlah pola-pola tertentu di atas kertas kosong, dengan tangan kiri dan kanan secara bersama-sama, ke arah dalam, luar, atas dan bawah. Selain bertujuan untuk menyeimbangkan saraf motorik kiri dan saraf motorik kanan, permainan unik ini juga dapat menggali potensi visual. Cobalah permainan ini selama 2 menit setiap hari, minimal 14 hari berturut-turut.

4. Left-Handed Writing 

Sumber: pexels.com

Tulislah nama panggilanmu dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan ini minimal 10 kali sehari, minimal 14 hari berturut-turut. Setelah rutin melakukan latihan otak ini, dijamin kamu akan jadi lebih mahir menulis dengan tangan kiri yang sebelumnya mungkin sulit dilakukan. Nah, buat kamu yang kidal, caranya masih sama dengan menggunakan tangan kanan.

Slider
Slider
Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

Déjà Rêvé: Saat Mimpi Berubah Menjadi Kenyataan

GenK LIFE

Waspadai 5 Zodiak yang Posesif Ini Biar Tingkahnya Bisa Diantisipasi

GenK LIFE

Sering Terlupakan, Ini Fakta tentang Anak Tengah

GenK LIFE

Cara Membuat Jurnal Harian untuk Merawat Kesehatan Mental

GenK LIFE

4 Fobia Hewan yang Paling Sering Dijumpai, Apakah Kamu Salah Satunya?

GenK LIFE

Cara Virus Corona Menginfeksi Ribuan Orang Dalam Waktu Singkat

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link
ad1
close-link