GenK LIFE

Usai Minum Kopi Jangan Buang Ampasnya, Ini Beragam Manfaat Ampas Kopi

manfaat ampas kopi

Kopi menjadi satu biji-bijian yang cukup laris beberapa waktu belakangan ini. Mulai dari kembali naiknya tren ngopi, banyak orang yang kemudian semakin menggali apa saja manfaat kopi selain untuk diseduh sembari mencari inspirasi. Tentu saja minuman kopi yang dimaksud merupakan kopi yang diseduh dari biji kopi asli. Banyak biji kopi yang mulai diburu karena cita rasa khasnya masing-masing. Setiap minuman kopi ini biasanya akan meninggalkan ampas kopi. Daripada langsung dibuang, ada baiknya kamu mengambil beragam manfaat ampas kopi seperti yang berikut ini.

1. Menghilangkan Jerawat

manfaat ampas kopi menghilangkan jerawat

sumber: today.com

Jerawat merupakan masalah pada wajah yang cukup menjengkelkan bagi wanita maupun pria. Bagaimana tidak, jerawat terkadang menjadi susah dihilangkan dan bisa menimbulkan bekas yang menurunkan tingkat percaya diri. Jerawat sendiri bisa timbul akibat penumpukan kotoran yang tersumbat. Kamu bisa menghindari munculnya jerawat ini dengan memanfaatkan ampas kopi yang dipunya. Cukup oleskan ampas kopi pada wajah atau hanya pada bagian sekitar jerawat dan diamkan beberapa saat. Setelah lebih kering, bilas wajah dan lakukan kegiatan ini secara rutin.

Baca Juga :   5 Aktivitas di Rumah yang Bikin Social Distance Jadi Asik

2. Menghindari Penuaan Dini

Menghindari Penuaan Dini dengan kopi

sumber: scarymommy.com

Selain jerawat, masalah lain yang timbul pada wajah yaitu tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan. Tanda-tanda penuaan ini bisa kamu hindari dengan menggunakan ampas kopi. Hal ini bisa kamu dapatkan dari kandungan antioksidan yang masih ada dalam ampas kopi. Cara untuk memanfaatkan ampas kopi untuk menghindari penuaan dini yaitu dengan dibuat masker wajah. Bubuhkan ampas kopi secara merata pada wajah. Diamkan hingga ampas kering sekitar 15 menit setelahnya.

3. Lulur Tubuh

kopi untuk Lulur Tubuh

sumber : depositphotos.com

Manfaat yang satu ini barangkali sudah kamu kenal atau bahkan sudah kamu jalani, sebagai lulur atau body scrub. Sel-sel kulit mati pada tubuh ada yang bisa mengelupas tanpa stimulus apa pun dan ada juga yang membutuhkan stimulus tertentu. Sel-sel kulit mati ini sebaiknya secara rutin diangkat agar tidak menimbulkan masalah kulit yang lain. Kamu bisa memanfaatkan ampas kopi sebagai lulur atau body scrub. Caranya yaitu dengan menambahkan minyak kelapa pada ampas kopi dan dibubuhkan pada tubuh.

About author

Related posts
GenK LIFE

Pengen Hidup Jadi Lebih Baik? Ini 4 Buku Untuk Membangun Kebiasaan Yang Wajib Dibaca!

GenK LIFE

Generasi Millennial Ga Bisa Nabung? Ini Cara Ngatur Duit Ala Millennial!

GenK LIFE

Ide Hampers Lebaran Unik untuk Jalin Silaturahmi dengan yang Tersayang

GenK LIFE

Memperingati Hari Tari Internasional, Intip 6 Tarian Unik di Dunia