GenK LIFE

7 Alasan Kenapa Bersyukur Sangat Penting untuk Hidupmu

manfaat bersyukur

Ada kalanya kamu bersedih, tapi jangan biarkan rasa sedih itu menjadi berlarut-larut dan mengganggu pikiranmu. Cobalah untuk bersyukur setelahnya, karena sering bersyukur bisa menjadi salah satu penyebab seseorang merasakan kebahagiaan. Sesederhana bersyukur saat ke kantor hari ini tidak terjebak macet. Kira-kira apakah kamu sudah bersyukur hari ini? Di artikel kali ini kami akan membahas apa saja manfaat bersyukur bagi kehidupanmu. Yuk simak dari yang pertama!

1. Membuat Kamu Bahagia

manfaat bersyukur

Merasa bahagia (sumber: pexels.com)

Memiliki uang lebih memang menjadi impian hampir semua orang, namun karena budaya hedonisme membuat standar kebahagiaan meningkat. Semuanya jadi berubah dari standar kebahagiaanmu sebelumnya. Lalu bagaimana cara untuk menghindari hal itu? Setiap hari sediakan 5 menit untuk bersyukur. Cukup 5 menit saja kok. Jika dipraktikkan setiap hari lama-lama berubah jadi kebiasaan. Dengan begitu, kamu jadi lebih mudah merasakan kebahagiaan.

2. Tubuh Lebih Sehat

Olahraga (sumber: pexels.com)

Percaya atau tidak, salah satu manfaat bersyukur adalah membuat tubuh lebih sehat. Orang yang selalu berpikiran negatif punya risiko insomnia. Jam tidur pun jadi berantakan sehingga tubuh tidak fit lagi. Inilah saatnya merubah hidupmu jadi lebih baik lagi. Isi pikiranmu dengan hal-hal positif supaya tidur nyenyak dan tubuh tetap fit. Ternyata menjadi sehat tidak perlu mahal yah. Bisa dimulai dari internal.

Baca Juga :   Cara Membuat Jurnal Harian untuk Merawat Kesehatan Mental

3. Meningkatkan Rasa Nyaman

manfaat bersyukur

Merasa nyaman (sumber: pexels.com)

Ada yang namanya law of attraction, yaitu hukum tarik-menarik. Hukum ini bisa meningkatkan rasa nyaman dan membuat hati kamu jauh lebih bahagia. Itulah salah satu manfaat bersyukur. Dirimu akan diisi dengan energi positif yang membuat pikiran dan hati jadi tenang. Rasa nyaman pun meningkat. Bisa diterapkan dari sekarang nih.

About author

Related posts
GenK LIFE

5 Alasan Kenapa Self Talk Bisa Bikin Hidup Lebih Tenang

GenK LIFE

Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Tes Kepribadian MBTI

GenK LIFE

Kapan Waktu Terbaik Otak Bekerja Agar Kamu Makin Produktif?

GenK LIFE

5 Cara Agar Kamu Bisa Keluar dari Hidup Membosankan