Mulai dari Dirimu, 5 Cara Menghargai Orang Lain dan Ciptakan Kehangatan Dunia

Dibaca Normal: 3 menit aja
menghargai orang lain

Kebahagiaan bisa kita dapatkan dari hal-hal sederhana. Salah satunya adalah dengan membagi apa yang bikin kita bahagia dengan orang lain. Kamu juga bisa melakukan hal mudah seperti memberi apresiasi pada mereka. Siapa sih, yang nggak mau dihargai atas apa yang telah dilakukannya? Bahkan kamu sendiri tentunya ingin dihargai oleh orang lain, bukan? Sekecil apa pun penghargaan yang kita berikan bisa menjadi tanda bahwa kita peduli pada orang tersebut. Namun sayangnya nggak semua orang tahu bagaimana cara menghargai orang lain dengan tepat demi terciptanya kedamaian dunia. Sebenarnya ada begitu banyak hal yang bisa kita aplikasikan di kehidupan nyata untuk menghargai mereka. Apa saja?

Terima Segala Apa yang Ada pada Diri Mereka

Menghargai Orang Lain

sumber: la-quercia-institute.com

Satu tanda kalau kamu benar-benar ingin belajar bagaimana caranya menghargai orang lain, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menerima mereka tanpa syarat. Entah ada kekurangan apa dalam diri mereka, jangan sampai kamu membuat standar sesuai keinginan pribadi. Setiap orang berbeda. Dan perbedaan itu yang bikin semua orang spesial. Kekurangan adalah manusiawi. Kamu perlu menerima perbedaan, karena dirimu juga berbeda.

Mereka Perlu Tahu Kepedulianmu

Menghargai Orang Lain

sumber: parade.com

Dari sekian banyak cara menghargai orang, kamu bisa memulai dari hal yang paling sederhana. Nah, karena kesederhanaan itu seringkali kita justru lupa mempraktekkannya. Padahal untuk menghargai orang kamu cukup memperlihatkan kepada mereka betapa kamu peduli. Selain melalui tindakan, kamu bisa langsung mencurahkannya kepada orang yang dimaksud. Misalnya dengan mengatakan pada mereka betapa berharganya waktu yang kalian habiskan bersama atau cukup dengan datang tepat waktu saat janjian bertemu. Lewat cara-cara sederhana ini dijamin mereka akan mengerti betapa berartinya diri mereka di hatimu.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Beri Pujian Tulus atau Apresiasi atas Pencapaiannya

Menghargai Orang Lain

sumber: thebalancecareers.com

Jika orang terdekat berhasil meraih pencapaian atas suatu hal, pastikan kamu memberi apresiasi atau pujian. Hal ini bisa bikin mereka merasa semakin dihargai. Nggak perlu menunggu sampai mereka mencapai sesuatu yang besar. Bahkan atas kesuksesan-kesuksesan kecil yang mereka capai membutuhkan penghargaan darimu. Selain membuat mereka merasa dihargai, memberi pujian atau apresiasi juga dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa percaya diri, loh.

Baca Juga
5 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Pendengar yang Baik

Artikel Terkait
GenK LIFE

Cara Cegah dan Mengobati Meningitis yang Harus Kamu Tahu

GenK LIFE

Lebih Menghargai Indonesia Setelah Berkelana

GenK LIFE

Untukmu yang Moody, 5 Cara Mengatasi Mood Swing

GenK LIFE

Apa yang Menyebabkan Fenomena Bulan Purnama Berwarna Pink?

GenK LIFE

Monstera dan 9 Tanaman Indoor Instagramable yang Bikin Feed-mu Lebih Aesthetic!

GenK LIFE

Mengenal Eustress, Stres yang Baik Untukmu

Quizzes

Slider
      TRENDING
#Trending
Next >>