GenK LIFE

Rendah Diri Bikin Makin Terpuruk, Usir Kebiasaan Ini dengan Tips Berikut!

tips mengatasi rendah diri

Coba deh perhatikan, pernahkah kamu merasa rendah diri lantaran memiliki tubuh sedikit berisi, kulit gelap atau wajah penuh dengan jerawat? Mungkin merasa kurang percaya diri karena belum bisa memiliki harta benda yang pantas untuk dipamerkan. Bisa juga karena posisi di kantor yang dibilang kurang membanggakan dengan gaji pas-pasan. Sementara di mata kita orang lain, terlihat seolah tiada henti dihujani berbagai keindahan duniawi beserta segala kenikmatannya. 

Perasaan insecure atau tidak aman yang disebabkan rasa malu, merasa diri tak memiliki kemampuan, serba kekurangan atau mungkin juga karena perasaan bersalah, bisa bikin seseorang nggak percaya diri. Jika rasa rendah diri ini dibiarkan, kamu bisa semakin tertekan dan bahkan nggak menutup kemungkinan kamu bisa mengalami depresi. Yuk, usir kebiasaan suka merasa rendah diri dengan kiat-kiat di bawah ini :

1. Cobalah Berhenti Menjadi Orang yang Benci Dirimu Sendiri

merasa rendah diri

Jangan terlalu keras dan jahat pada dirimu sendiri. Sadarlah bahwa setiap orang pasti punya kelemahan. belajar untuk tidak bercermin pada kehidupan yang terlihat nggak adil di media sosial. Kamu adalah seseorang yang spesial dengan kelebihanmu sendiri. Dengan berhenti membenci diri, perlahan hal-hal baik pasti akan menghampirimu. Cobalah tumbuh menjadi sosok pribadi yang lebih positif.

2. Beri Diri Sendiri Kata-Kata Penyemangat yang Memotivasi

cintai diri sendiri

Tahu nggak, sih, kalau menulis bisa menjadi terapi yang bagus untuk membuang kebiasaanmu merasa rendah diri? Cobalah tuangkan pikiran dan perasaan tentang dirimu, lebih mencintai diri dengan body positivity. Selipkan kata-kata penyemangat yang bisa memotivasi diri sendiri. Biar makin seru, kamu bisa menyimpan tulisan ini untuk dirimu di masa depan. Kamu juga bisa langsung mengatakannya pada dirimu di depan cermin. Pastikan pakai kalimat positif ya!

Baca Juga :   Kamu Orang yang Percaya Diri atau Pemalu? Tes di Sini!
About author

Related posts
GenK LIFE

Yuk, Simak Tipsnya Biar Tetap Bugar Saat Puasa Ramadhan!

GenK LIFE

Bridge of Life: Kalimat Positif Pemberi Harapan Hidup di Atas Sungai Han

GenK LIFE

Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu

GenK LIFE

4 Alasan Kamu Harus Jadi Pribadi Konsisten