GenK LIFE

Ngabuburit di Masa Pandemi? Intip Rekomendasi Aktivitas Seru Selama Puasa 2021

Saat ini, kita sudah memasuki bulan Ramadan. Yang mana bagi umat Muslim seluruh dunia merupakan bulan penuh berkah ini, rasanya bahagia nggak terkira, ya, guys? Tapi sayangnya, tahun ini pandemi belum berakhir, nih, jadi kita belum boleh keluar rumah dan kumpul-kumpul untuk ngabuburit bareng temen atau gebetan. Hmm, puasaan tanpa ngabuburit jadi kurang spesial, deh. Eits, tapi jangan sedih dan galau dulu ya, guys. Karena meski kita semua dianjurkan untuk tetap #stayhome dan membatasi kegiatan di tempat-tempat ramai, tapi ada banyak banget rekomendasi aktivitas seru #dirumahaja selama puasa yang bisa kamu lakukan bareng keluarga tercinta, lho. Apa aja?

  1. Main Board Game 

rekomendasi aktivitas seru selama puasa

Sumber Gambar : studio5.ksl.com

Ajak seluruh anggota keluargamu, mulai dari kakak, adik, ayah dan ibu, juga kakek nenekmu, main bareng board game sambil menanti waktu berbuka puasa. Ini bisa jadi aktivitas super seru yang bikin waktu berlalu dengan sangat cepat. Ada banyak banget pilihan game yang menuntut para pemainnya untuk mengasah strategi dan juga pengetahuan umum. Board game menawarkan semangat kompetitif antar pemain yang bikin kamu dan anggota keluarga lainnya saling terpacu untuk memberikan yang terbaik. Jika ingin permainan semakin seru, buat peraturan khusus. Misalnya, hukuman untuk setiap pemain yang kalah.

  1. Nonton Bareng Sambil Nunggu Buka Puasa

Sumber Gambar : dtv-installations.com

Bosan banget pastinya, ya, karena nggak bisa ke mana-mana di bulan Ramadan? Untuk mengusir rasa jenuh yang melanda, kamu bisa juga menggelar acara nonton film bareng keluarga di rumah. Untungnya sekarang ini gampang abis mencari tontonan seru dari berbagai genre berkat adanya berbagai layanan nonton streaming online. Nggak cuma drama Korea yang bikin baper, tapi termasuk juga film-film keluarga, seperti komedi, animasi, bahkan thriller, aksi hingga horor. Tapi pastikan nggak asal memilih film, ya, terutama kalau kamu mau nobar bareng keponakan yang masih kecil.

  1. Berkebun 

Sumber Gambar : pathofex.com

Baca Juga :   Simak Cara Menjadi Penulis Agar Hobimu Bisa Mendatangkan Uang!

Cari ide ngabuburit yang punya segudang manfaat, baik fisik maupun psikis? Berkebun jawabannya! Dikategorikan sebagai olahraga ringan, berkebun ternyata bisa membantu proses pembakaran lemak tubuhmu, lho. Aktivitas berkebun seperti menggali dan mengolah tanah, memindahkan dan membersihkan tanaman hingga menyiraminya dapat meningkatkan kekuatan otot. Tapi nggak cuma itu aja, guys. Karena berkebun juga rupanya mendorong tubuh untuk mengeluarkan hormon melatonin dan serotonin yang sangat efektif untuk menurunkan tingkat stres selama berpuasa.

  1. Olahraga

rekomendasi aktivitas seru selama puasa

Sumber Gambar : greenpeace.org.uk

Jangan salah, berpuasa bukan waktunya untuk bermalas-malasan, guys. Karena kamu nggak aktif, tubuhmu justru malah terasa makin loyo, lho. Jadi, nggak usah heran kalah kamu bakal lebih gampang lelah dan ngerasa haus banget. Nah, meski sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan, kamu nggak boleh bolos olahraga. Pilih jenis olahraga yang ringan-ringan aja, guys. Misalnya, bersepeda keliling kota atau komplek yang bisa kamu lakukan setelah sahur atau sambil nunggu adzan magrib berkumandang. Dan biar semangatmu makin terpacu, jangan lupa ajak keluargamu untuk sepedaan bareng.

  1. Memasak Menu Buka Puasa

rekomendasi aktivitas seru selama puasa

Sumber Gambar : parade.com

Duh, lagi puasa bikin males masuk dapur, apalagi untuk menyiapkan menu berbuka puasa. Well, mager boleh-boleh aja, kok, tapi ingat, meski tidurnya orang yang berpuasa berpahala, jangan sampai kamu cuma rebahan doang dari selepas imsak hingga magrib, guys. Nah, biar keberkahan di bulan Ramadan menghampirimu, coba masak menu buka bareng ibu atau nenekmu. Selain bisa mengusir rasa malas, kamu jadi bisa mengetahui rahasia masakan lezat keluarga. Dan agar akhir pekanmu makin produktif ajak ibu atau nenek bikin kue Lebaran andalan keluarga untuk mengisi toples kue kering di rumah, deh.

Gimana, rekomendasi aktivitas seru selama puasa di rumah aja ternyata nggak kalah seru dari rencana kumpul-kumpul bareng teman-teman di luar, kan?

About author

Related posts
GenK LIFE

Para Workaholic Wajib Baca! Ini 5 Dampak Buruk Bekerja Terlalu Keras

GenK LIFE

Ini Dia Penjelasan Mengenai Anak Indigo Berdasarkan Sains!

GenK LIFE

Pingin Silaturahmi Tapi Takut Pandemi? Simak Tips Amannya Disini!

GenK LIFE

Pengen Hidup Jadi Lebih Baik? Ini 4 Buku Untuk Membangun Kebiasaan Yang Wajib Dibaca!