Apa Benar Night Owls Lebih Kreatif daripada Early Birds?

Dibaca Normal: 5 menit aja
night owl vs early bird

Kamu sering dicap pemalas karena suka bangun siang?

Tenang, kamu tidak sendirian kok, GenK.

Orang-orang yang lebih banyak beraktivitas pada malam hari sering disebut dengan istilah night owls. Sedangkan mereka yang aktif berkegiatan di pagi hari disebut early birds.

UPDATES

Slider

UPDATES

Slider

Ketika sebagian orang bangun pagi dan memulai aktivitas, para night owls masih terlelap di tempat tidur. Sayangnya, banyak orang yang masih percaya pada pemikiran konvensional bahwa early birds yang bangun dan mempersiapkan segalanya sejak pagi adalah orang yang lebih sukses. Bahkan, wejangan seperti “bangun pagi lebih baik, supaya rejekinya gak dipatok ayam” pasti sudah tidak asing lagi buatmu.

Padahal, night owls yang sering dikira pemalas ini juga bisa produktif. Bedanya, mereka lebih menyukai pola bekerja yang ‘terbalik’ dari early birds. Layaknya burung hantu, mereka menyimpan energi di siang hari dan beraktivitas di malam hari.

Mereka yang memilih menjadi night owls merasa bisa lebih optimal bekerja dan mampu memancing ide-ide baru ketika malam datang. Tapi benarkah night owls lebih kreatif daripada early birds?

Early Birds VS Night Owls

GenK, ternyata menjadi seseorang yang aktif di pagi atau malam hari bukan hanya ditentukan oleh pilihanmu sendiri. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh faktor genetik yang sudah terbawa dalam tubuh kita.

Ketika kamu menjadi early bird atau night owl, ada sekelompok bagian dari otak kita yang ternyata bekerja mengatur ‘jam internal’ dan mampu memaksimalkan kinerjamu. Sehingga jangan heran jika ada orang yang biasa bangun jam 4 subuh untuk membuat daftar pekerjaan yang harus dilakukannya hari itu dan kemudian mempersiapkannya. Sebaliknya, ada pula yang lancar bekerja di depan komputer jam 2 subuh ketika orang lain sudah mengantuk dan memutuskan tidur.

Baca Juga
7 Cara Manajemen Waktu Supaya Kamu Sukses di Usia Muda

Quizzes

Slider

Quizzes

Slider
Artikel Terkait
GenK LIFE

4 Cara Berpikir Objektif

GenK LIFE

4 Langkah Pengambilan Keputusan yang Tepat

GenK LIFE

7 Alasan Kenapa Bersyukur Sangat Penting untuk Hidupmu

GenK LIFE

5 Cara Keluar dari Hidup Membosankan

Next >>
Mau inspirasi mengalir deras dan kreativitas anti mandek? Dapetin kurasi konten berkualitas dan undangan eksklusif ke acara-acara seru kreativv ID!
close-link
Silahkan isi form terlebih dahulu untuk mengunduh Media Kit
Asset Media Kit
close-link